10.3 C
Munich
Sabtu, September 25, 2021

MRPB Imbau Masyarakat Tetap Jaga Stabilitas Keamanan Selama Pemilu

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com-Majelis Rakyat Provinsi Papua Barat (MRPB), mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap menjaga stabilitas keamanan, pasca pemilihan dan penghitungan suara ditingkat distrik.

“Saya hari ini turun melakukan pemantauan situasi di Manokwari. Kami berharap kondisi keamanan ini tetap terjaga hingga seluruh tahapan Pemilu selesai,” ungkap Ketua Pokja Agama, MRPB, Edy Claus Kirihio, Kamis (25/4/2019).

Edi mengaku, sesuai pengamatannya, kondisi keamanan di Papua Barat umumnya, masih tetap terjaga baik, meski tingkat kecurangan pemilu diyakini pasti ada, tetapi relatif minim.

“Masyarakat yang menjadi tim sukses dari para Caleg, baik DPR RI, DPD RI, DPR Papua Barat, DPRD kabupaten, dan Calon Presiden dan Wakil Presiden, harus tetap tenang, hingga proses penghitungan dan pleno penetapan suara selesai,” ujar Edi.

Menurut Edi, semua Caleg dan Para Kandidat, diusung oleh partai politik, sehingga pengamanan mulai dari tingkat TPS hingga penghitungan suara ditingkat PPD dan KPU nanti, sangat ketat.

“Karena pengawasannya ketat, maka tingkat pelanggaran relatif minim. Jika ada intervensi, kemungkinan sebatas informasi saja. Karena sampai saat ini belum ada konflik yang terjadi,” imbuh Edi.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article