11.2 C
Munich
Rabu, Mei 22, 2024

Security BP Migas Tewas, Massa Blokir Jalanan

Must read

SORONG, JAGATPAPUA.com – Puluhan warga, melakukan aksi pemalangan Jalan Yos Sudarso atau depan mata jalan masuk Halte Doom, dan Jalan Jendral Achmad Yani, depan Sorpus Kelurahan, Klakublik, Kota Sorong, Senin (24/6/2019) dini hari.

Aksi ini dipicu, meninggalnya Simon Hara (35), Security BP Migas di Puncak Bahari, Distrik Sorong Barat, Minggu ( 23/6/2019) sekitar pukul 19.20 Wit.

Simon sebelumnya dilaporkan hilang kurang lebih satu minggu. Simon diduga meninggal akibat tindakan penganiayaan. Setelah ditemukan, korban langsung di bawa ke RSUD Selebe Solu untuk dilakukan Otopsi.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak, melalui Kabid Humas AKBP Mathias Krey, membenarkan adanya pemalangan tersebut.

Untuk mengamankan lokasi kejadian, aparat keamanan dari Polres Sorong Kota dan Brimob Den B Polda Papua Barat, dipimpin Wakapolres Kota Sorong Kompol Hengky Kristanto Abadi, telah berada dilokasi kejadian.

“Masyarakat akhirnya dapat ditenangkan dan petugas kepolisian kemudian membuka blokade jalan tersebut,” sebut Mathias.

“Untuk terduga pelaku penganiayaan, sudah mengamankan diri di Polsek Abepura, Polda Papua, dan akan segera dijemput,” ucap Mathias.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, akibat kejadian ini sebanyak 7 unit mobil rusak, dua unit motor dibakar massa, termasuk pangkalan ojek di wilayah Halte Doom kota Sorong dan satu rumah makan rusak parah.(red)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta