13.7 C
Munich
Minggu, April 14, 2024

Sambut HUT RI Ke-78, Papua Barat Run 5K dan 10K Piala Gubernur Akan di Gelar

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pemprov Papua Barat akan menggelar lari 5K (5 Kilo Meter) dan 10K (10 kilo meter) untuk meriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023.

Ketua Panitia HUT RI ke 78 Provinsi Papua Barat Melkias Werinussa menyebutkan untuk tahun ini kepanitiaan hanya diberikan tugas satu agenda yakni lomba lari dalam dua kategori tersebut.

“Untuk 10K dibuka Open secara nasional, sementara untuk 5K dibuka khusus untuk masyarakat Papua Barat. Diagendakan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus namun rutenya masih kami rancang,” kata Werinussa, Selasa (8/8/2023).

Sementara itu, untuk rute yang akan digunakan dalam lomba tersebut panitia mengusulkan 3 rute yakni Bandara Rendani- Borarsi, Sinar Suri- Kantor Gubernur, dan Pasir Putih – Venue Voli Pantai Amban.

“Kita harap banyak masyarakat bisa berpartisipasi, untuk 10K saya pikir banyak juga pelari di Papua Barat yang ikut serta. Meski hanya satu lomba kami harapkan bisa meriah dan di sambut baik oleh masyarakat,” lanjut dia.

Selain lomba lari, Pemprov Papua Barat melalui Penggerak PKK yang bekerja sama dengan Kepolisian Resor Manokwari akan menggelar Festival Band yang diperuntukan untuk anak Muda di daerah.

“Kami mensuport pelaksanaan lomba band yang akan dilaksanakan PKK dan Polres Manokwari pada 11 Agustus mendatang, karena dalam momen tersebut juga akan didukung dengan pameran dan bazar UMKM binaan daerah,” tandas Werinussa. (jp*)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta