9.3 C
Munich
Jumat, Februari 23, 2024

Resmi Nakhodai Golkar Papua Barat, Paulus Waterpauw Diberi Tugas Sapu Bersih Pemilu 2024

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw resmi dilantik oleh Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartato, sebagai Ketua DPD Golkar Papua Barat. 

Pengukuhan Paulus Waterpauw sebagai Nakhoda Golkar Papua Barat tersebut, dilaksanakan di Aston Niu Hotel Manokwari, Minggu 26/11/2023).

Selain itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto juga turut melantik Hj Suriati sebagai Sekretaris DPD Golkar Papua Barat, serta William Hendrich sebagai bendahara.

Dalam penyerahan pataka kepada Paulus Waterpauw, Airlangga memberikan Pekerjaan Rumah (PR) kepada Waterpauw, yakni Golkar harus memenangkan Pemilu, baik Pilkada dan Pileg tahun 2024.

“Jadi ini adalah momentum golkar karena tahun 2024 golkar menang. papua Barat ini pendukungnya Partai Golkar. Kita pernah menang 5 dari 6 anggota DPR RI. Jadi ini kita harus upayakan. Karena pertama, Golkar tidak hanya mencari kemenangan pemilu tetapi Golkar ingin melihat pasca pemilu. Golkar adalah partai dari tahun 64 , dan baru beberapa waktu yang lalu berusia 59 tahun, jadi sudah pasti partai tertua di Indonesia,” tutur Arilangga.

Dikatakan Hartato, Partai Golkar sudah memberikan penugasan kepada 1117 bakal calon kepala daerah, bakal calon wakil kepala daerah, untuk 48 daerah yang akan melaksanakan Pilkada.

“Dengan penugasan itu, diharapkan Partai Golkar, buat teman-teman koalisi Indonesia Maju, selain memenangkan Partai Golkar, juga memenangkan pak Prabowo dan Mas Gibran di Pilpres 2024. Jadi sampaikan kepada ketua umum masing-masing bahwa Golkar sangat serius dalam memastikan kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ujarnya.

“Oleh karena itu kita kerja keras dan kita hari ini berada di ufuk timur Indonesia, di Manokwari. Saya mengapresiasi dilantiknya pengurus DPD Papua Barat. Kedepan, agar segera mengkonsolidasikan tim pemenangan mulai dari kampung dan distrik,” sambungya.

Pada momen tersebut, Airlangga Hartato juga memaparkan tiga fokus pada pembangunan, yang akan terus dikumandangkan Partai Golkar.

“Tiga hal itu, yakni pertumbuhan ekonomi, integritas politik, dan pemerataan pembangunan. Kita akan terus bekerja keras sampai pembangunan dan kesejahteraan rakyat tercapai.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta