Connect with us

Manokwari

Ratusan Siswa SMAN 02 Manokwari Dikembalikan ke Orang Tua

Published

on

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com- Sebanyak 324 siswa/siswi angkatan XXIX SMA Negeri 2 Manokwari dikembalikan kepada orang tua siswa setelah selama tiga tahun menjalani pendidikan di sekolah.

Perhelatan perpisahan dan pelepasan Siswa/Siswi SMAN 2 Manokwari, Kelas XII, yang dilaksanakan, Rabu (1/5/2019), di Kaimana Room Swisbell Hotel, berlangsung penuh haru, diiringi baitan puisi, serta kesan pesan dan diakhiri pemberian medali kepada seluruh Siswa/Siswi, sekaligus penghargaan terhadap Siswa/Siswi yang beprestasi.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Manokwari, Harijanto Ombesapu mengatakan dengan berakhirnya ujian sekolah maupun ujian nasional, dengan harapan agar kelulusan tahun ini bisa mencapai 100 persen, dan dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya.

“Tiga tahun lamanya terjalin hubungan antara siswa dan pihak sekolah, diharapkan para siswa tidak melupakan jasa para guru, yang telah mendidik dengan penuh kasih sayang layaknya anak kandung sendiri” kata Ombesapu, saat membacakan sambutan Bupati Manokwari.

Atas nama pemerintah daerah dan pribadi, kami mengapresiasi yang setinggi-setingginya, kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pendidikan tanpa pamrih, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Sebagai pemerintah kami berharap, peserta didik yang sudah lulus melanjutkan pendidikannya, wujudkan cita-citanya, menjadi orang yang berguna bagi masyarakar, bangsa, agama dan negara,” terang Ombesapu.

Tetaplah menjaga nama baik dan marwah almamater sekolah, selalu berdoa atas jasa Bapak/Ibu guru dan teruslah memberikan saran-saran demi kemajuan sekolah, dan penerus dimasa depan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri Manokwari Adrianus Hara, memaparkan kegiatan hari ini merupakan acara pelepasan atau perpisahan dari sekolah ke siswa dan mengembalikan siswa kepada orangtuanya.

“Pada pelepasan dan perpisahan hari ini, sebanyak 324 Siswa/Siswi, Jurusan IPA dan Jurusan IPS yang merupakan angkatan ke-XXIX yang lulus di tahun 2019,” ucap Hara.

Angkatan ke-XXIX ini merupakan angkatan yang masih remaja, diharapkan para siswa dan siswinya untuk bisa mandiri dan mempersiapkan dirinya lebih baik ditengah kelulusannya hari ini.

“Semoga peserta didik yang hari ini dilepas, terus maju dan tunjukkan SMAN 2 Manokwari harus menunjukkan prestasinya, sehingga di 10 sampai 15 tahun kedepan, menjadi generasi yang hebat,” ujar Hara.

“Jadi intinya pesan saya kepada seluruh siswa, tetaplah pertahankan ilmu yang didapatkan sejak duduk dibangku sekolah, dan para siswa diharapkan dapat membuka wawasan untuk hal-hal yang lain dan tetap menjaga nama baik sekolah dimanapun mereka berada,” tutup Hara.(el)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adat

H-1 Jelang Pelantikan, Hermus Indou Tinjau Ruang Kerja

Published

on

Bupati Terpilih Hermus Indou SIP.MH saat meninjau ruang kerjanya Di Kantor Bupati Manokwari, Kamis (25/2/2021).

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Bupati terpilih Kabupaten Manokwari, Hermus Indou S.IP MH menunjau ruang kerjanya yang berada di Lantai II Kantor Bupati Kabupaten Manokwari, di Sowi Gunung Kamis (25/2/2021).

Hermus Indou yang tiba di Kantor Bupati sekira jam 13.00 wit didampingi Calon Ketua PKK Ny. Febelina Wondiwoy juga tim pemenangan Hermus-Budoyo termasuk ketua pengendali Xaverius Kameubun, Ketua DPC PDIP Manokwari Donny Mandacan, mereka disambut Plh Sekda dan Kabag Humas Setda Manokwari, Ivana Roring SST.PAR serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup pemkab Manokwari.

Pada kesempatan itu, Hermus mengatakan mohon dukungan dan kerja sama semua pihak untuk proses pelantikan sehingga berjalan dengan lancar. Pelantikan yang akan digelar besok jumat (26/2/2021) merupakan puncak dari proses politik selama ini. Dan kita siap masuk dalam satu momentum pemerintahan daerah manokwari dalam masa pemerintahan Hermus-Budoyo.

Yang paling penting bagi kita semua adalah bagaimana menepatkan rakyat dalam proses birokrasi. Dalam melaksanakan tugas sebagai birokrat dan pemimpin daerah, kepentingan rakyat adalah perioritas karena suksesnya Pilkada Manokwari tidak terlepas dari dukungan masyrakat terutama untuk HEBO.

Ia meminta dukungan seluruh perangkat daerah dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan Manokwari, sehingga apa yang menjadi visi dan misinya dapat terwujud secara demi kesejahteraan masyarakat Manokwari 5 tahun kedepan sesuai Moto “Manokwari untuk semua, semua untuk Manokwari,”

Sementara Ivana mengatakan, khusus untuk Ruang kerja Bupati Manokwari sudah dipersiapkan secara baik bahkan saat meninjau Bupati telah melihat langsung, tinggal beliau (Bupati) melaksankan tugasnya yang dimulai pada Senin (1/2/2021) pekan depan. (JP/me)

Continue Reading

Adat

Mendagri Setujui, Pelantikan 4 Bupati Besok Secara Tatap Muka Di Manokwari

Published

on

Kepala Biro Pemerintahan dan Otda, Setda Papua Barat, Agustinus Rumbino S.IP., M.Si.

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Mentri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian telah menyetujui pelaksanaan pelantikan 4 Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dilakukan secara tatap Muka di Manokwari, pada Jumat (26/2/2021).

Hal itu diungkapkan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Setda Provinsi Papua Barat, Agustinus Rumbino S.IP M.Si Kamis (25/2/2021) di Kantor Gubernur PB, Arfai, Manokwari.

“Jadi terkait pelantikan sudah disetujui Mendagri untuk dilaksanakan secara tatap muka untuk 4 Bupati terpilih, baik Bupati Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, dan Kabupaten Raja Ampat,”sebut Rumbino

Menurut Rumbino pelantikan 4 Bupati tersebut dilakukan oleh Gubernur PB Drs Dominggus Mandacan, dan dipusatkan di Gedung Auditorium PKK Provinsi PB, di Arfai pukul 09.30 wit dengan tamu undangan yang sangat terbatas.

“Pelantikan ini sangat ketat aturannya karena pandemi covid-19 sehingga berdasarkan petunjuk Satgas hanya dihadiri oleh 25 orang tamu undangan, karena kita dipantau langsung secara virtual oleh pusat, juga satgas covid-19 Papua Barat.Tetapi untuk tamu, akan ada kebijakan agar bisa dihadiri hingga 50 orang pada pelantikan besok,”ujarnya

Untuk forkopimda masing-masing kabupaten yang tidak ikut dalam gedung pelantikan, pemerintah daerahnya menyiapkan beberapa tempat untuk dapat memantau langsung proses pelantikan tersebut secara virtual. Untuk forkopimda Manokwari disaksikan dari gedung wanita, Mansel di Hotel Aston, Pegaf di Hotel Swisbel, dan Raja Ampat di raja Ampat.

“Untuk persiapan pelantikan sudah hampir rampung, dan geladi resik dilakukan pada sore jam 16.00 wit yang dihadiri oleh Gubernur dan para bupati terpilih yang akan dilantik, serta forkopimda yang akan hadir dalam prosesi pelantikan dimaksud,”tandasnya

Ia juga mengaku, saat ini ke-4 bupati terpilih telah siap, dan khususnya bupati 3 daerah baik Bupati dan Wabub Mansel, Pegaf dan Raja Ampat sudah berada di Manokwari untuk persiapan pelantikan besok.(JP/me)

Continue Reading

Adat

Wujudkan Transparansi, Kapolri Launcing Aplikasi Dumas Presisi

Published

on

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melaunching Aplikasi Pengaduan Masyarakat (Dumas) Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan), saat kegiatan Rakerwas Itwasum Polri Tahun Anggaran 2021 di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021).

JAKARTA,JAGATPAPUA.com– Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melaunching Aplikasi Pengaduan Masyarakat (Dumas) Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). Hal itu dilakukan untuk mewujudkan bentuk transparansi dan Handling Complain bagi masyarakat luas.

Peluncuran Aplikasi Dumas Presisi tersebut dilakukan saat kegiatan Rakerwas Itwasum Polri Tahun Anggaran 2021 di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021).

“Maksimalkan Aplikasi Dumas Presisi dan sosialisasikan kepada masyarakat, karena aplikasi ini merupakan wujud handling complain dan transparansi Polri dalam membentuk sistem pengawasan oleh masyarakat dengan cepat, mudah, dan terukur,” kata Sigit dalam sambutannya.

Pada kegiatan itu, Sigit juga meminta kepada jajaran Itwasum Polri untuk menjadikan momentum ini sebagai sarana berbagi informasi dan merumuskan cara bertindak dalam menangani berbagai permasalahan tugas di lapangan.

“Serap setiap informasi yang disampaikan oleh para narasumber, sebagai upaya memperkaya wawasan serta menyempurnakan strategi, teknis dan cara bertindak di lapangan,” ujar eks Kabareskrim Polri itu.

Tak hanya itu, Sigit menginstruksikan untuk merajut kerjasama dan sinergitas lintas fungsi dan sektoral, bersama institusi pemerintah, APIP dan pengawas eksternal independen.

Lalu, melakukan pengelolaan dan menemukan solusi  terbaik dalam menangani pengaduan masyarakat, serta manfaatkan masukan dari pengamat dan pengawas eksternal Polri.

“Lakukan evaluasi tugas-tugas di bidang pengawasan dan pemeriksaan, baik yang dilaksanakan secara rutin maupun khusus,” ucap mantan Kapolda Banten tersebut.

Kemudian, Sigit menekankan Rakerwas ini juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pemikiran yang Out of The Box dalam rangka mengantisipasi kemungkinan penyimpangan yang dilakukan anggota dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.(JP/rls)

Continue Reading

Trending

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta