5.8 C
Munich
Senin, Oktober 25, 2021

Ratusan Siswa SMAN 02 Manokwari Dikembalikan ke Orang Tua

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com- Sebanyak 324 siswa/siswi angkatan XXIX SMA Negeri 2 Manokwari dikembalikan kepada orang tua siswa setelah selama tiga tahun menjalani pendidikan di sekolah.

Perhelatan perpisahan dan pelepasan Siswa/Siswi SMAN 2 Manokwari, Kelas XII, yang dilaksanakan, Rabu (1/5/2019), di Kaimana Room Swisbell Hotel, berlangsung penuh haru, diiringi baitan puisi, serta kesan pesan dan diakhiri pemberian medali kepada seluruh Siswa/Siswi, sekaligus penghargaan terhadap Siswa/Siswi yang beprestasi.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Manokwari, Harijanto Ombesapu mengatakan dengan berakhirnya ujian sekolah maupun ujian nasional, dengan harapan agar kelulusan tahun ini bisa mencapai 100 persen, dan dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya.

“Tiga tahun lamanya terjalin hubungan antara siswa dan pihak sekolah, diharapkan para siswa tidak melupakan jasa para guru, yang telah mendidik dengan penuh kasih sayang layaknya anak kandung sendiri” kata Ombesapu, saat membacakan sambutan Bupati Manokwari.

Atas nama pemerintah daerah dan pribadi, kami mengapresiasi yang setinggi-setingginya, kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pendidikan tanpa pamrih, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Sebagai pemerintah kami berharap, peserta didik yang sudah lulus melanjutkan pendidikannya, wujudkan cita-citanya, menjadi orang yang berguna bagi masyarakar, bangsa, agama dan negara,” terang Ombesapu.

Tetaplah menjaga nama baik dan marwah almamater sekolah, selalu berdoa atas jasa Bapak/Ibu guru dan teruslah memberikan saran-saran demi kemajuan sekolah, dan penerus dimasa depan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri Manokwari Adrianus Hara, memaparkan kegiatan hari ini merupakan acara pelepasan atau perpisahan dari sekolah ke siswa dan mengembalikan siswa kepada orangtuanya.

“Pada pelepasan dan perpisahan hari ini, sebanyak 324 Siswa/Siswi, Jurusan IPA dan Jurusan IPS yang merupakan angkatan ke-XXIX yang lulus di tahun 2019,” ucap Hara.

Angkatan ke-XXIX ini merupakan angkatan yang masih remaja, diharapkan para siswa dan siswinya untuk bisa mandiri dan mempersiapkan dirinya lebih baik ditengah kelulusannya hari ini.

“Semoga peserta didik yang hari ini dilepas, terus maju dan tunjukkan SMAN 2 Manokwari harus menunjukkan prestasinya, sehingga di 10 sampai 15 tahun kedepan, menjadi generasi yang hebat,” ujar Hara.

“Jadi intinya pesan saya kepada seluruh siswa, tetaplah pertahankan ilmu yang didapatkan sejak duduk dibangku sekolah, dan para siswa diharapkan dapat membuka wawasan untuk hal-hal yang lain dan tetap menjaga nama baik sekolah dimanapun mereka berada,” tutup Hara.(el)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta