11.9 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

Ratusan Prajurit Dikmata TNI AD dan Otsus Kodam XVIII Kasuari T.A 2022 Di Lantik

Must read

RANSIKI,JAGATPAPUA.com— Pangdam XVIII Kasuari Papua Barat Mayjen TNI Gabriel Lema, secara resmi menutup Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II (OV) dan OTSUS Kodam XVIII/Kasuari T.A 2022, dan pelantikan prajurit pada Jumat (14/04/2023 ) di Lapangan Rindam XVIII/Kasuari Ransiki, Mansel.

Mayjen TNI Gabriel Lema, bertindak selaku Inspektur Upacara (irup) pada penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II (OV) dan OTSUS Kodam XVIII/Kasuari T.A 2022.

Penutupan itu ditandai dengan penanggalan tanda siswa sekaligus penyematan tanda pangkat prajurit dua dan penyerahan ijazah serta pengangkatan sumpah sebagai Prajurit TNI AD sesuai agama masing-masing.

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, mengatakan, Dikmata TNI AD Gelombang II (OV) dan OTSUS Kodam XVIII/Kasuari T.A 2022 telah dilaksanakan selama 5 bulan dengan jumlah 460 siswa.

460 siswa itu telah menjalani Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD di Rindam XVIII/Kasuari. Dan hingga penutupan Pendidikan tersebut masih dengan jumlah yang sama. Artinya seluruhnya dinyatakan lulus.

Pelantikan ini adalah awal perjalanan hidup dan karier pengabdian kalian sebagai prajurit TNI AD yang dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dalam bertugas nantinya.

Ingat, keberhasilan dalam pendidikan hanya dapat diraih oleh prajurit yang memiliki disiplin, semangat tinggi dan mental baja disertai fisik yang prima sehingga kalian mampu menjadi seorang prajurit.

Menurut ia, hal ini merupakan peristiwa penting dan bersejarah. Hari ini baik secara langsung maupun tidak langsung, kalian harus taat dan patuh terhadap semua peraturan tata tertib dan aturan-aturan lainnya yang melekat sebagai seorang prajurit.

“Penyelenggaraan Pendidikan Pertama sudah berjalan dengan tertib, aman dan lancar sesuai dengan kurikulum pendidikan, sehingga diharapkan tujuan pendidikan untuk membentuk prajurit siswa Dikmata TNI AD dapat terpenuhi sesuai standarisasi yang telah ditetapkan,”harap

Setelah mengikuti pendidikan pertama ini, selanjutnya akan mengikuti pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing, syukuri apapun kecabangan yang diperoleh nantinya.

“Saya berharap dengan bekal ilmu pengetahuan dan ketrampilan militer yang telah diberikan selama dalam pendidikan di Rindam XVIII/Kasuari ini dapat membekali kalian dalam menempuh pendidikan kecabangan selanjutnya diberbagai pusat pendidikan kecabangan angkatan darat.”harapnya lagi

Ia mengingatkan agar prajurit menghindari pelanggaran hukum dan disiplin, selanjutnya tetap jaga pola hidup sehat dan bersih serta pelihara kondisi fisik dengan berolahraga untuk menunjang pendidikan berikut.

Turut hadir dalam upacara Penutupan Dikmaba TNI AD Gelombang II (OV) dan Otsus, para PJU Kodam XVIII/Kasuari, Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren beserta Anggota, Sekda Kabupaten Manokwari Selatan, Kesbangpol Bintuni serta para orang tua dari prajurit TNI AD yang baru dilantik.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta