5.6 C
Munich
Selasa, April 16, 2024

Rapat Pleno KPU Manokwari Selatan, Puluhan Aparat Berjaga-jaga

Must read

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Aparat gabungan TNI-Polri menjaga ketat Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara, Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel).

Penghitungan, Sabtu (4/5/2019), berada di tingkat KPU Kabupaten Manokwari Selatan.

Sejumlah personel Polri-TNI  berpakaian dinas menjaga sekitar kantor KPU Manokwari Selatan, sebagai tempat pelaksanaan rapat pleno tersebut.

“Ada sekitar 50 personil gabungan TNI dan Polri, yang menjaga jalannya proses Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara tingkat Kabupaten ini,” kata Kapolsek Ransiki, Iptu Otto Woof..

Sejak pagi Parpol maupun masyarakat telah hadir dihalaman kantor KPU, dan para peserta atau tamu yang diperbolehkan masuk ke ruang rapat pleno juga dibatasi.

“Untuk itu demi keamanan dan kelancaran rapat pleno, kami lakukan pengamanan ketat,” tutur  Woof.

Sementara, dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara dibuka oleh Ketua KPU Mansel, Drs, Anton J Wopari. “Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh perangkat KPU hingga tingkat KPPS, yang telah bekerja maksimal hingga pleno hari ini terlaksana,” ungkap Wopari.

Satu Anggota KPPS Meninggal

Wopari menuturkan, sejak bergulirnya Pemilu tanggal 17 April 2019 lalu, hingga saat ini, secara nasional banyak korban berjatuhan. Dan untuk wilayah Mansel, salah satu anggota KPPS Distrik Warkwandi, Kores Sayori, yang sempat dirawat, akhirnya meninggal tanggal 1 Mei 2019 lalu.

“Kami sampaikan turut berduka cita bagi keluarga yang ditinggal, dan harapannya Rapat Pleno ini dapat berjalan dengan lancar hingga selesai,” tukas Wopari.(nae)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta