4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

Polres Ungkap 9 TPS Sangat Rawan di Kaimana

Must read

KAIMANA, JAGATPAPUA.com – Polres Kaimana mengungkap sebanyak sembilan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sangat rawan pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kaimana, sehingga menjadi perhatian khusus polres setempat.

Kapolres Kaimana AKBP Iwan Manurung mengatakan kesembilan TPS yang masuk kategori sangat rawan berada di Distrik Kaimana 4 TPS, Distrik Arguni Atas 2 TPS, Distrik Buruway 1 TPS dan Distrik Yamor 2 TPS.

“Untuk kategori sangat rawan kita akan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penempatan personil di TPS,” ungkapnya, Rabu (14/10/2020).

Kapolres merincikan, untuk TPS yang dinilai rawan akan ditempatkan dua orang personil dan dua anggota linmas.

“Jumlah keseluruhan TPS ada 172, 163 TPS di kategorikan rawan dan 9 TPS di kategori sangat Rawan,” sebutnya.

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada para personil yang akan melakukan serpas pengamanan di setiap TPS, agar mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat, terkait protokol kesehatan.

“Kepada anggota maupun linmas yang bertugas juga harus dapat memberikan pemahaman terkait protokol kesehatan, apalagi bagi mereka yang tidak memakai masker. Disinilah peran komunikasi anggota dan linmas dalam melaksanakan tugasnya agar benar-benar menguasai aturan hukum, karena tindak kegiatan dilapangan harus berdasarkan hukum dan aturan yang ada,” tandas Kapolres.(lc)

 

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta