12.3 C
Munich
Minggu, Mei 26, 2024

Polemik Penetapan Waket I DPRD Manokwari Akan Diselesaikan Secara Internal

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Massa pendukung Adrianus Mansim, kembali mendatangi sekretariat partai Golongan Karya (Golkar), untuk menuntut pelantikan Mansim sebagai Wakil Ketua (Waket) I DPRD Manokwari, Senin (7/10/2019) siang.

Menyikapi persoalan tersebut, Ketua DPD partai Golongan Karya (Golkar) Papua Barat, Mosez Rudi Timisela mengaku penyelesaian masalah tersebut akan dilakukan secara internal partai.

“Kita akan lakukan penyelesaian secara internal, sehingga pihak-pihak diluar Golkar untuk bisa berbesar hati mengikuti keputusan partai,” ungkapnya, Senin malam.

Menurunya, hasil penetapan wakil ketua DPRD itu putusan dari DPP. Sehingga pihaknya hanya menjalankan putusan tersebut.

“Kalau saya tidak bisa mengamankan putusan itu, maka dianggap tidak taat pada aturan partai dan bisa kena sanksi. Kita di provinsi hanya meneruskan proses dari kabupaten, karena itu merupakan ranah mereka, dan bagi kader Golkar seharus berjiwa besar terhadap putusan partai,” jelasnya.

“Kami juga masih menunggu saudara Mansim yang belum kembali ke Manokwari. Ini penting untuk bisa bicara dari hati ke hati. Tinggal bagaimana pengurus Golkar kabupaten menyelesaikannya secara bijak,” tambah dia.

Mantan anggota DPR Papua Barat itu, mengaku sedikit heran Sekretariat Golkar Papua Barat, ikut di palang oleh massa. Padahal itu merupakan ranah kabupaten.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta