13.7 C
Munich
Minggu, April 14, 2024

Pj Waterpauw Ingatkan Bupati Sorong Manfaatkan APBD Beli Produk Lokal

Must read

SORONG,JAGATPAPUA.com–Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw,M.Si mengintruksikan jajaran Pemkab Sorong untuk maksimalkan belanja produk lokal.

Hal tersebut sesuai arahan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berkaitan pemanfaatan APBD.

Dijelaskan Pj Gubernur Waterpauw saat ini pemerintah dituntut bekerja responsif untuk terjun langsung menumbuhkan ekonomi masyarakat. Disamping itu dapat berdampak pada penurunan inflasi Papua Barat.

“Jangan simpan uang itu, Presiden ulang-ulang katakan kita akan alami krisis ekonomi dan APBD 40 persen belanja produk lokal. Bapak/Ibu kepala dinas terjemahkan sebab kalau kita tidak memenuhi itu dapat pinalti, ada sanksi,”ungkap Pj Waterpauw Selasa (30/8/2022) di Sorong.

“Karena pertumbuhan ekonomi relevansi dengan anggaran yang kita miliki. Anggaran harus bisa belanjakan produk lokal,” Tegas Pj Gubernur Waterpauw.

Dirinya juga mengusulkan agar dalam setiap momen kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah wajib menghadirkan produk lokal sebagai santapan.

Pernyataan disambut dukungan pihak pemerintah Kabupaten Sorong saat menghadiri pertemuan bersama Pj Gubernur Papua Barat.

“Kalau acara begini harus ada pisang, singkong, petatas, keladi, jagung yang memang produk lokal,” Tandasnya.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta