12.3 C
Munich
Minggu, Mei 26, 2024

Pj Gubernur: Voli Papua Barat Miliki Peluang Besar Untuk Berprestasi

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com– Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw sebut potensi potensi olahraga di Papua Barat, khususnya pada cabang olahraga voli cukup besar sehingga dibutuhkan wasit profesional sebagai supporting sistem.

“Saya mengapresiasi inisiatif dari PBVSI Papua Barat yang telah mengupayakan kegiatan ini. Hebat!” kata Gubernur Waterpauw menutup Penataran Wasit dan Pelatih Voli Indoor Daerah Provinsi Papua Barat, Rabu (8/3/2023).

Waterpauw yang pernah menjadi atlet tim Voli nasional Indonesia itu menyebut bahwa peluang tim Papua Barat untuk berprestasi di kancah nasional cukup besar, terutama pada tim bola voli putri.

“Hari ini bola voli sangat dicintai oleh berbagai kalangan. Jadi, saya tantang pengurus PBVSI Papua Barat agar pada PON mendatang meraih prestasi,” katanya.

Untuk mencapai prestasi tersebut, Gubernur Waterpauw yang juga Ketua Umum III PBVSI, membidangi Pertandingan dan Perwasitan, memaparkan strateginya untuk melakukan manajemen olahraga.

Yakni pertama, harus kompak, harus satu jika ego yang muncul maka sebesar apapun dukungan keuangan biasanya akan terjadi perpecahan.

“Kedua, untuk membentuk organisasi olahraga yang baik harus ada agent support. Salah satu tugasnya adalah mencari modalitas awal usaha. Atau mencari dukungan kemitraan sehingga ada upaya mandiri, yang membuatnya tidak tergantung pada dukungan keuangan pemerintah.” lanjut Waterpauw.

Sesuai dengan pengalaman yang dimiliki, Waterpauw menekankan kekompakan tim pada tim voli papua barat, sebagai olahraga beregu kesamaan persepsi dan pandangan menjadi modal penting.

“Kemandirian, moralitas yang baik, sikap kompak, memiliki skala prioritas, akan menimbulkan rasa percaya diri, yang pada akhirnya berimbas pada semangat serta daya juang yang hebat,” pungkas Gubernur.(jp*)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta