5.6 C
Munich
Selasa, April 16, 2024

Pj Gubernur Resmikan Kantor CDK Wilayah II Mansel, Harap Difungsikan Dengan Baik

Must read

RANSIKI,JAGATPAPUA.com– Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si meresmikan Gedung Kantor Cabang Dinas Kehutanan (Dishut) Wilayah II Manokwari Selatan (Mansel).

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pj Gubernur didampingi Plt Dinas Kehutanan Papua Barat Jimmy Susanto S.Hut MP dan Kepala Kantor CDK Wilayah II Mansel, di Kampung Sabri Distrik Ransiki Jumat (27/10/2023).

Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengatakan, kedepan mungkin tidak hanya kantor tetapi juga disiapkan rumah dinas untuk pejabat .

“Saya ingatkan agar gedung kantor ini dapat difungsikan dengan baik termasuk staf yang bertanggung jawab mengelolanya,”kata Pj Waterpauw

Ia menuturkan, suatu organisasi pemerintah itu setelah dibentuk maka tidak hanya disiapkan gedung kantornya, tetapi juga mengisi personelnya, menyiapkan anggaran operasional, peralatan kerja dan kebutuhan lainnya.

Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw menandatangani Prasasti peresmian kantor CDK Wilayah II Mansel, Jumat (27/10/2023).

Sehingga organisasi tersebut dapat bekerja melaksanakan tupoksinya untuk mencapai tujuan dan target kerja yang telah direncanakan, serta memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Selamat bagi Kepala Kantor CDK dan seluruh staf yang akan menempati kantor baru ini”ucapnya

Pj Gubernur berpesan agar dalam melaksanakan tupoksi harus lebih fokus dalam bekerja dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bekerja dengan baik, jujur, efektif dan efisien serta bertanggung jawab sehingga progres yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi Provinsi, Kabupaten, Dinas dan masyarakat terlebih juga untuk Negara ini.

Ia juga mengingatkan agar tak hanya ditempati tetapi gedung kantor tersebut dapat dirawat dan dipergunakan dengan baik, agar tetap bersih sehingga masyarakat akan merasa nyaman untuk bertemu menyampaikan permohonan atau permasalahan yang perlu menjadi solusi dari pemerintah.

Pj Paulus Waterpauw disambut tarian adat saat hendak meresmikan Kantor CDK Wilayah II di Manokwari Selatan.

Ia menguraikan, bahwa Provinsi Papua Barat sebelum dimekarkan memiliki luas kawasan hutan kurang lebih 9.623.617 hektar dan setelah dimekarkan menjadi kurang lebih 6.641. 851 hektar yang tersebar 7 kabupaten dan khusus Kabupaten Manokwari Selatan luas kawasan kurang lebih 228.867 hektar berdasarkan perkembangan pengukuhan tahun 2020 yaitu kurang lebih 199.509 hektar dengan potensi sumber daya alam yang kaya.

Oleh sebab itu, ia mengajak Kepala Dinas Kehutanan beserta jajaran dan masyarakat termasuk Pemerintah Kabupaten Mansel, mari bersama menjaga ini agar dapat memberikan manfaat bagi kita.

“Kita kaya dengan sumber daya alam tetapi ironisnya sesuai data dari BPS kita termasuk dalam Provinsi yang memiliki Angka kemiskinan ekstrem dan juga angka stunting tertinggi,”sebut Pj Gubernur

Untuk itu Mari manfaatkan potensi SDA baik hutan, laut dan tambang untuk kesejahteraan masyarakat tetapi juga untuk tetap lestari.

“Sesuai komitmen kita bersama agar tetap menjaga status Provinsi Papua Barat sebagai provinsi konservasi atau berkelanjutan,”ujarnya

Pj Paulus Waterpauw bersama Wakil Bupati Mansel Wempi Rengkung dan Kepala Dinas Kehutanan Papua Barat Jimmy Susanto.

Jendral bintang tiga ini menambahkan, kedepan perlu adanya investasi guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Untuk itu diharapkan dukungan Pemda Mansel dan masyarakat adat.

“Untuk bekerja sama dalam memberikan peluang kesempatan bagi investor,”cetusnya

Sementara dalam Laporannya, Plt Kepala Dinas Kehutanan Jimmy Susanto menyampaikan terima kasih kepada Pemda Mansel yang telah menghibahkan tanah pembangunan kantor CDK seluar 1 hektar.

Pembangunan gedung kantor CDK II wilayah Mansel menghabiskan anggaran sebesar Rp1.539.425.182.75,- miliar, bersumber dari DPA APBD Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat.

“Luasan kantor CDK II Manokwari Selatan seluas 1 hektar terdiri dari bangunan yang sudah dibangun yaitu bangunan kantor dengan luasan 276 meter persegi. Dan persemaian seluas 360 meter persegi ,”sebut Jimmy Susanto.

Ia juga melaporkan bahwa dalam rangkaian kegiatan peresmian bersama TP PKK Papua Barat telah memberikan bantuan bapok kepada masyarakat setempat untuk peningkatan gizi anak pada 24 Oktober 2023 lalu.

Peresmian itu turut dihadiri Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Rengkung, Sekda Manokwari Selatan, dan unit pelaksana teknis kementrian LHK dan Dinas Kehutanan Papua Barat, seluruh pimpinan OPD dilingkungan Pemprov Papua Barat.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta