0.7 C
Munich
Sabtu, Februari 24, 2024

Pemda Mansel Apresiasi Pembangunan Kantor CDK Unit II Mansel

Must read

RANSIKI, JAGATPAPUA.com — Pemda Manokwari Selatan (Mansel) mengapresiasi Pemprov Papua Barat yang sudah rampung dan meresmikan Kantor CDK Unit II Mansel. 

Wakil Bupati Mansel Wempi Rengkung menuturkan dengan adanya pembangunan Kantor CDK di Mansel, bisa semakin meningkatkan kualitas pelayanan dalam rangka pengelolaan sektor kehutanan di Mansel.

“Untuk mendukung penyediaan gedung kantor oleh Pemprov Papua Barat melalui Dinas Kehutanan, Pemda Mansel mengibahkan sebidang lahan seluas satu hektare pada lokasi yang saat ini Kantor CDK berada. Ini agar ada kantor yang representatif dan permanen dalam menjalankan organisasi pemerintahan bidang kehutanan di tinglat Tapak,” tuturnya.

Dikatakan Rengkung dengan area hutan Mansel seluas 199.509 hektare, terdapat potensi sumber daya alam yang kaya. Sehingga, pemanfaatannya kata Rengkung harus sesuai dengan peruntukkan, serta tidak merusak.

Wabup Mansel, Wempi Rengkung

“Pemanfaatan kawasan hutan dapat dilakukan dengan kegiatan budidaya seperti tanaman obat, tanaman hias dan lain sebagainya. Selain itu bisa juga pemanfaatan jasa lingkungan yaitu pemanfaatan jasa aliran air, wisata alam, pemulihan lingkungan dan penyimpanan karbon. Kemudian ada juga pemanfaatan dan pemungutan hasil hutan,” jelasnya.

“Potensi-potensi tersebut perlu dikelola secara optimal dan adil untuk kesejahteraan masyarakat khususnya OAP di Mansel, dengan tetap menjaga kelestarian hutan,” pungkasnya.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta