14 C
Munich
Senin, Mei 20, 2024

Pj Gubernur Papua Barat Lepas Kontingen Soeratin Cup 2023

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Penjabat Gubernur Papua Barat harapkan kontingen Soeratin Cup 2023 kategori U-13, U-15, dan U-17 Papua Barat bisa berikan prestasi yang membanggakan untuk daerah, hal itu dikatakan saat melepaskan kontingen menuju Jogyakarta dan Semarang.

Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengingatkan para atlet agar menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga nama daerah di ajang Nasional.

“Adik-adik semua adalah representasi dari Papua Barat, jadi tetap junjung tinggi sportivitas. Syukur-syukur adik-adik semua punya prestasi yang maksimal dalam bertanding,” kata Waterpauw, Jumat (3/3/2023).

Waterpauw menyebut tidak menargetkan tinggi pada atlet Papua Barat, dirinya hanya berpesan agar Seluruh kontingen dapat mempersembahkan yang terbaik untuk daerah.

Sementara itu, Kepala dinas pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Barat Muhammad Sahir menjelaskan sedikitnya 75 orang yang bergabung dalam kontingen Papua Barat.

Tim Papua Barat akan terbagi menjadi dua lokasi melaksanakan yakni pada usia 13 dan 15 akan berlaga di Semarang sedangkan usia 17 tahun di Jogjakarta pada 9 hingga 12 Maret 2023.

“Andalan kami di Papua Barat adalah pada usia 17 Tahun, karena kami sudah lakukan seleksi ketat dan sebagian merupakan atlet Pra-Popnas,” sebut Sahir.

Dirinya menjelaskan, kontingen Papua Barat berasal dari Sekolah Sepakbola (SSB) lokal, dimana U-13 berasal dari SSB Doberay, U-15 dari SSB Kasuari dan U-17 dari SSB Acemo.

“Masing-masing tim terdiri dari 23 orang terpilih, baik atlet, ofisial dan pelatih, yang diutus ke laga Soeratin Cup nasional,” sebut dia. (jp*)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta