18.6 C
Munich
Senin, April 15, 2024

Pimpin Upacara Hari Kemerdekaan RI di Manokwari Selatan, Bupati Gaungkan Semangat Indonesia Maju

Must read

RANSIKI, JAGATPAPUA.com — Pemda Manokwari Selatan (Mansel) melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, di Lapangan Garuda, Distrik Ransiki, Kamis (17/8/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Markus Waran menggaungkan semangat Indonesia Maju.

Dikatakan Waran, hal tersebut merupakan semangat Presiden Joko Widodo.

“Kita akan terus maju, dan bersaing dengan negara-negara lain. Mansel juga kita akan sesuaikan dengan instruksi atau semangat Pak Presiden tersebut,” tuturnya.

Waran kemudian meminta agar setiap pimpinan OPD yang ada di Mansel, untuk terus mentaati instruksi kepala daerah, untuk memaksimalkan pembangunan di Mansel.

“Kita harus selalu pastikan pelayanan seratus persen kepada masyarakat. Apalagi sekarang ini dalam upacara penurunan angka stunting, di mana kordinatornya itu Pak Wakil Bupati. Pak Wakil sudah bekerja keras, dan saat ini penanganan stunting kita sangat luar biasa,” ujarnya.

Adapun lanjut Waran, sebagai upaya mewujudkan semangat Indonesia Maju, Mansel akan melebarkan sayap di dunia aviasi.

“Puji Tuhan tahun ini Mansel ada program peningkatan pengetahuan kepada sepuluh siswa yang sudah menyelesaikan sekolah pilot. Tanggal 20 Agustus ini akan ada dua pesawat latih. Ini semangat Indonesia Maju, kita pacuh SDM sektor penerbangan dan sektor lainnya,” tegas Waran.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta