3.3 C
Munich
Rabu, Februari 21, 2024

Percepatan Penanganan Stunting, BKKBN Papua Barat Beri Sosialisasi Kepada Mahasiswa Unipa

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.COM – Dalam rangka melakukan percepatan penanganan stunting, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Papua Barat melalui program mahasiswa penting, memberikan sosialisasi kepada mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Papua (Unipa) yang digelar di Aula Fakultas Pertanian Unipa, Selasa (9/1/2024). 

Kepala BKKBN Papua Barat, Philmona Maria Yarollo, S.Sos M.Si berharap, dengan adanya kerja sama BKKBN dan pihak Unipa melalui program mahasiswa penting bisa memberikan pengertian tentang stunting kepada mahasiswa.

“harapan kami setelah adik-adik menerima informasi tentang program ini pada saat mereka akan turun di lokasi KKN, mereka dapat memberikan informasi kepada masyarakat di sana tentang program percepatan penanganan stunting,” tuturnya.

Kepala BKKBN Papua Barat, Philmona Maria Yarollo, S.Sos M.Si

Karena menurut Philmona, pihaknya sedang menyiapkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, berkualitas. Selain itu, Philmona juga menambahkan, BKKBN sudah membentuk tim pendamping keluarga yang terdiri dari bidan, kader-kader PKK dan kader KB di kampung-kampung.

“Sehingga ketika sampai di tempat KKN mahasiswa bisa bekerja sama dengan tim pendamping untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat,” ujarnya.

“kami juga berharap kepada mahasiswa yang hari ini mengikuti sosialisasi agar dapat menerapkan program ini masing-masing, sehingga kedepannya bukan hanya memberikan informasi kepada masyarakat tentang percepatan penanganan stunting, tetapi mereka juga tidak menghadirkan anak-anak yang stunting,” pungkasnya.(jp) 

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta