12.3 C
Munich
Minggu, Mei 26, 2024

Penyusunan RAB APBD Papua Barat T.A 2023 Pj Waterpauw Pastikan Tuntas Hari Ini

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Pasca hadirnya DOB Provinsi Papua Barat daya (PBD) maka sesuai PP RI Nomor 78 tahun 2007 Pasal 26 ayat 1 bahwa dana yang diperlukan dalam rangka pembentukan provinsi di bebankan pada APBD provinsi induk dan apbd kab/kota yang menjadi cakupan calon Provinsi.

Hal ini akhirnya berdampak terjadinya evaluasi APBD Pemprov Papua baraT.A 2023 yang harus kembali disusun oleh tim anggaran Pemprov Papua Barat.

Pj Gubernur Papua Barat Komjen P (purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si saat memimpin Apel gabungan aSN di Borarsi Manokwari, Jumat (13/1/2023) mengaku Pemprov sangat sibuk beberapa hari terakhir ini terutama tim anggaran.

“Tim Anggaran yang sudah menyusun RAB (Rencana Anggaran Belanja) beberapa jenis anggaran dalam tubuh APBD Tahun 2023 Pemprov Papua Barat. Saya harap hari ini rampung walau di kasih waktu oleh Kemendagri dan Kementrian Keuangan tanggal 13 Januari 2023 kemarin, tetapi kami minta penambahan waktu hingga hari ini,”Kata Pj Gubernur menerangkan.

Untuk itu, lebih lanjut Pj Waterpauw ia telah perintahkan asisten II dan tim anggaran agar hari ini penyusunan RAB tersebut dituntaskan, karena berkaitan erat dengan program kerja 2023.

Ia menambahkan, akan tetap mengontrol proses penganggaran di setiap OPD dilingkup Pemprov PB sehingga terarah dan jelas peruntukannya.(jp/adv).

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta