2.9 C
Munich
Selasa, Februari 27, 2024

Penyerapan APBD Baru 61,77 Persen, Pj Gubernur Tekankan Akhir Desember Harus Capai 100 Persen, Bisa Kah?

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.COM – Penyerapan Anggaran Pendapatan dan belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 Pemprov Papua Barat per Jumat 15 Desember 2023 baru mencapai 61,77 Persen.

Hal itu diungkapkan Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere saat memberikan arahannya pada apel Gabungan ASN Pemprov Senin (18/12/2023) di Lapangan Apel Kantor Gubernur Arfai, Manokwari.

“Tadi malam saya mendapatkan laporan sampai dengan hari jumat (pekan lalu), realisasi anggaran kita baru mencapai 61,77%,”kata Temongmere

Untuk itu, ia berharap agar menjelang akhir Desember 2023 penyerapan sudah harus mencapai 100 persen.

Pj Gubernur juga mengingatkan kepada seluruh OPD agar tidak melakukan kegiatan di luar kota Manokwari supaya fokus dengan penyerapan anggaran dimaksud bisa terealisasi sesuai dengan yang kita harapkan bersama.

Pj Gubernur Papua Barat Pimpin Apel Gabungan ASN Pemprov, Senin (18/12/2023) di lapangan apel kantor Gubernur Arfai.

“Kemarin waktu kami pertemuan di kota sorong untuk mengikuti kegiatan evaluasi koordinasi, kegiatan pemerintahan tahun 2023 di paparan itu kita Papua Barat termasuk dalam penyerapan anggaran yang paling rendah,”tandasnya

Ia menilai, proses penyampaian laporan kegiatan harus dilakukan setiap waktu.

“Update dan akurat, ini di karenakan, rekaman-rekaman liputan itu ternyata kita terlambat, jadi laporan harus kita cepat, kalau sudah selesai langsung laporkan,”ucapnya.

Hal ini harus menjadi perhatian serius setiap OPD terutama yang penyerapan anggarannya masih rendah.

“Sekali lagi saya sangat berharap agar akhir Desember penyerapan anggaran kita harus bisa mencapai 100 persen,”cetusnya.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta