9 C
Munich
Senin, Mei 20, 2024

Penyandang Disabilitas Terima Bantuan 11 Kendaraan Roda Dua Modifikasi

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pemprov Papua Barat, menyerahkan bantuan 11 unit kendaraan modifikasi kepada Penyandang Disabilitas, di dua kabupaten diwilayah tersebut.

Kendaraan ini diserahkan, masing-masing 6 unit kepada Penyandang Disabilitas di Manokwari Selatan dan 5 untuk Manokwari, dengan sumber dana dari Dinas Sosial (Dinsos) Papua Barat tahun 2019.

Pada kesempatan itu, Dominggus memberi apresiasi kepada Dinsos, yang telah mengakomodir para Penyandang Disabilitas, khususnya terkait pemberian bantuan kendaraan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dinsos yang telah mengakomodir para Disabilitas dengan bantuan kendaraan modifikasi ini,” ungkap Dominggus, usai menyerahkan kendaraan tersebut, kepada perwakilan Penyandang Disabilitas, Senin (29/7/2019).

Selain itu, Dominggus meminta Dinsos, agar terus melakukan pendataan Penyandang Disabilitas di Papua Barat, agar kedepan mereka dapat terakomodir dan diberikan bantuan.

“Jika masih ada mereka (Disabilitas) belum terbantu, kita akan anggarkan lagi tahun depan, sehingga secara bertahap bisa merata,” tuturnya.

Sementara Kadinsos Papua Barat, Lasarus Indow mengatakan bantuan yang diserahkan sesuai data yang diberikan Pemerintah Kabupaten/Kota, yang dianggarkan dan direalisasikan setiap tahunnya.

“Jadi data dari Mansel dan Manokwari ini sudah masuk tahun kemarin, dan ditindaklanjuti. Hari ini bantuan itu diserahkan oleh gubernur,” tutupnya.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta