9.1 C
Munich
Sabtu, September 25, 2021

Pemilu 2019, Situasi Kamtibmas Bintuni Kondusif

Must read

BINTUNI, JAGATPAPUA.com- Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Andriano Ananta, menyebutkan, pelaksanaan pencoblosan Pilpres 2019 di wilayah Teluk Bintuni, berjalan dengan aman dan kondusif.

Diharapkan, masyarakat tetap menjaga situasi itu hingga ada pengumuman resmi KPU. “Umunya situasi Kamtibmas tetap kondusif, tak ada gangguan keamanan yang berarti. Warga bisa menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman,” kata Andriano saat dihubungi wartawan, Selasa.

Andriano, mengaku proses rekapitulasi suara tingkat distrik/kecamatan sudah mencapai 90 persen lebih. Dari 24 distrik, tersisa Bintuni yang masih melaksanakan pleno.

“PPD (panitia pemilihan distrik) Bintuni baru hari mulai pleno. Kita berharap, rekapitulasi ditingkat PPD juga berjalan lancar,” ujar Andiano.

Andiano mengutarakan, personil pengamanan dari Polres Teluk Bintuni siap 24 jam menjaga keamanan di daerah tersebut. “Kita bersyukur, tidak ada kejadian menonjol sejak pemungutan suara lalu,” ucap Andiano.

“Polisi akan mengawal hingga seluruh tahapan pemilu tuntas. Pengamanan melekat dilakukan di kantor sekretariat KPU, PPD serta Bawaslu,” sambung Andiano.

Andiano, menambahkan wilayah kerja Polres Teluk Bintuni meliputi 24 distrik atau kecamatan. Semua berjalan lancar begitu pula proses pergeseran pasukan.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article