1.9 C
Munich
Kamis, April 18, 2024

Pemerintah Manokwari Terima Aset Rehabilitasi Dan Renovasi Sarpras SMPN 2

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.COM– Pemerintah Daerah Manokwari menerima aset rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana SMPN 2 Manokwari dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat (BPPWPB).

Penyerahan itu dilakukan langsung oleh kepala BPPW Papua Barat Wahyu Tri Nugroho kepada Bupati Manokwari Hermus Indou SIP MH, Senin (18/3/2024) di SMPN 2 Manokwari.

Dalam laporannya Wahyu Nugroho mengatakan kegiatan rehabilitasi dan renovasi sekolah di SMP Negeri 2 manokwari menggunakan APBN T.A 2023 dengan total anggaran senilai 2,6 Miliar.

Wahyu menjelaskan pekerjaan merehabilitasi dan merenovasi sarana prasarana SMPN 2 berupa toilet, renovasi 6 ruang kelas, jalan sekolah dan wastafel ( tempat cuci tangan ).

Sementara Bupati Manokwari, Hermus Indou memberikan apresiasi kepada BPPW Papua Barat yang telah merealisasikan program tersebut untuk kepentingan pendidikan anak bangsa khususnya di Manokwari Papua Barat.

Menurut Hermus pendidikan adalah sebuah hal penting yang menentukan kesuksesan para generasi bangsa dan pembangunan di masa yang akan datang.

“Kalau kita berbicara tentang pendidikan dan sumberdaya manusia berarti kita berbicara tentang investasi hari ini, untuk apa yang kita torehkan dan kita hasilkan di masa depan,”kata Bupati

Peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan tentu membutuhkan banyak sarana dan prasarana, bukan hanya pemerintah yang menyiapkan tetapi bisa juga mendapatkan dukungan dari Kementerian dalam hal ini PUPR RI melalui Balai BPPW PB.

“Saya berharap kerjasama ini tidak berhenti disini, tetapi menjadi komitmen yang kuat, yang terus kita tingkatkan untuk pembangunan di masa yang akan datang,”harap orang nomor 1 di Manokwari ini.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta