18.4 C
Munich
Sabtu, Agustus 13, 2022

Pemerintah Distrik Tahota Bakal Godok Ketahanan Pangan

Must read

MANSEL,JAGATPAPUA.com– Pemerintah Distrik Tahota terus berinovasi guna meningkatkan ketahanan pangan di daerah tersebut.

Kepala Distrik Tahota Dwi Ibrahim menuturkan, langkah ini akan diawali dengan pembuatan kolam ikan air tawar, serta area lahan untuk menanam sejumlah jenis sayuran.

“Jadi memang ini tidak masuk dalam program, namun merupakan inisiatif dari Pemerintah Distrik Tahota guna memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ketahanan pangan,” tuturnya.

Sekarang ini, kata Ibrahim, pihaknya tengah melakukan persiapan awal, guna merealisasikan pembuatan kolam ikan air tawar tersebut.

“Kita lagi siapkan bahan-bahan teknis yang diperlukan. Kita awal ini coba kolam dari terpal dan kita juga sedang lihat sumber airnya,” ujarnya.

“Kita juga rencananya akan buat pondok makan di Tahota, agar bahan bakunya bisa diambil dari kolam dan kebun sayur yang akan kita buat. Kita ada terima beberapa masukan jenis ikan yang nantinya dibudidaya di kolam tersebut seperti lele dan nila,” sambungnya.

Lanjutnya, dengan amanat dan kepercayaan yang diberikan kepala daerah, dirinya harus berupaya menghadirkan inovasi di Distrik Tahota.

“Paling tidak ada gagasan dari kita. Kita harap saat kerja, kita ada buah tangan yang ditinggalkan untuk mereka. Masyarakat sangat ingin kemajuan,” pungkasnya.(jp/dhy)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta