15 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Pemda Mansel Segera Lakukan Pengaspalan Landasan Bandara Sepanjang 1,6 Km

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Bupati Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran mengatakan, 2022 ini, Pemda Mansel akan melaksanakan pengaspalan landasan Bandara sepanjang 1,6 Km.

Hal tersebut disampaikan Waran, saat melakukan peninjauan lokasi Bandara, bersama Wakil Bupati Mansel Wempi Rengkung, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemda Mansel, di Distrik Ransiki, Jumat (12/8/2022).

“Itu sekarang sedang dilelang. Anggarannya Rp41 miliar yang bersumber dari Dana Tambahan Infrastruktur (DTI). Ini kita aspal 1.600 meter, plus perlengkapan lainnya seperti taxi way dan saluran drainase. Kalau sudah diaspal, minimal pesawat jenis ATR sudah bisa mendarat di sini,” tuturnya.

Dipaparkan Waran, pembangunan Bandara ini masuk dalam skala prioritas bersama dengan Pembangunan Kantor Bupati serta Kantor DPRD Mansel, sesuai visi dan misinya bersama Wakil Bupati Wempi Rengkung.

“Jadi pembangunan ini proses. Ini sesuai visi dan misi, khusus program prioritas,” ujarnya.

Lanjut Waran, digosoknya sejumlah infrastruktur pendukung, merupakan langkah yang harus diambil, guna memicu perekonomian di Mansel.

“Karena Mansel ini kabupaten segitiga, atau daerah transit. Sehingga tentu harus ada program strategis baik untuk jangka menengah maupun jangka panjang. Jadi infrastruktur dasar berupa jalan, jembatan maupun perhubungan udara harus diperhatikan,”cetus Waran

“Sebelum kita bicara pariwisata dan pengembangan perekonomian, kita harus Perhatikan dulu infrastruktur dasar. Jadi ini untuk memicu dan memacu pendapatan. Maka perputaran ekonomi berjalan baik terangnya,”tutupnya.(jp/dhy)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta