5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

Pemda Diminta Evaluasi Dana Otsus Untuk Pendidikan

Must read

MANSEL,JAGATPAPUA.com— Ketua Ikatan Pemuda Arfak Manokwari Selatan (Mansel) Michael Inden meminta agar Pemda bisa mengevaluasi Dana Otsus khususnya yang diplot untuk sektor pendidikan.

“Harus dievaluasi dan dibuatkan Perbup. Ini sesuai amanat UU Otsus Nomor 22 Tahun 2021, di mana dalam Undang-undang tersebut memberikan peluang bagi OAP,” tuturnya, Senin (1/8/2022).

“Kita apresiasi bantuan beasiswa dari Pemda Mansel untuk para mahasiswa yang sedang studi baik di Pulau Papua, maupun di luar. Namun ini harus dievaluasi terkait mekanisme pemberian beasiswa,” tambahnya.

Kata Inden, Pemda Mansel harus merumuskan persyaratan serta presentase bagi total bantuan beasiswa untuk OAP dan Non OAP.

“Pertama dilihat dari apakah mahasiswa tersebut asli Mansel atau tidak? Itu harus minimal pernah menimbah ilmu SMP-SMA di Mansel dan itu harus dibuktikan dengan dokumen dukungan. Kemudian saya minta agar ada presentase dalam pemberian bantuan. Misalnya kalau bantuan beasiswa Rp7 juta, yang dari OAP terima seratus persen, sementara Non OAP terima 50 persen,” terangnya.(jp/dhy)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta