10.6 C
Munich
Kamis, Mei 23, 2024

Pelaksanaan TMMD ke-118 di Manokwari Selatan Resmi Dimulai

Must read

RANSIKI, JAGATPAPUA.com — Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118, resmi dibuka. 

Hal ini ditandai dengan pelaksanaan upacara pembukaan, di Area Pasar Rakyat Raipawi, Distrik Ransiki, Rabu (20/9/2023).

Bupati Mansel Markus Waran yang didaulat sebagai Inspektur Upacara pada amanatnya mengatakan, pembukaan ini menandai awal dimulainya program TMMD ke-118 TA 2023 yang dilaksanakan di Kampung Ransiki dan Kampung Yamboi Gunung, Distrik Ransiki Kabupaten Mansel selama 30 hari dari 20 September sampai dengan 19 Oktober 2023.

“TMMD ini merupakan wujud pengabdian TNI bersama pemerintah dan lembaga negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat,” tuturnya.

“Saya mengajak, setiap elemen masyarakat untuk bekerja bersama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya,” sambungnya.

Diterangkan Waran, pelaksanaan TMMD ini memiliki sasaran program fisik maupun non fisik.

“Sasaran fisik di antaranya penimbunan dan pemasangan paving block di Pasar Rakyat Ransiki serta pemasangan keramik dan pengecetan di kampung Yamboi Gunung. Sementara untuk sasaran non fisik antara lain, penyuluhan wasbang, Kantibmas, buta aksara, kesehatan khususnya stunting, pertanian serta pelaksanaan KKR,” terangnya.

Lanjut Waran, semangat gotong royong merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga dikatakan Waran, kemanunggalan ini harus terus dirawat.

“Kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan,” pungkasnya.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta