1.9 C
Munich
Kamis, April 18, 2024

Pelaksanaan Pemilu 2024 Berjalan Sukses, Pj Gubernur: Berkat Kerja Sama Semua Pihak

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pj Gubernur Papua Barat Drs Ali Baham Temongmere memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama menyukseskan Pemilu Presiden, dan Legislatif pada 14 Februari 2024 pekan lalu di Papua Barat.

“Penyelenggaraan pemilu baik pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR tingkat Kabupaten , DPD RI l, DPR Provinsi Papua Barat yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 secara umum untuk Provinsi Papua Barat kondisinya aman terkendali dan sukses,”kata Pj Ali Baham Senin (19/2/2024) saat memberikan arahannya pada apel gabungan ASN di kantor Gubernur PB, Arfai.

Ia mengakui, suksesnya penyelenggaraan Pemilu di Papua Barat, berkat kerja sama semua pihak baik pemerintah daerah, penyelenggara Pemilu, Polda dan Kodam Papua Barat serta seluruh masyarakat Papua Barat.

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan kerja sama semua pihak sehingga Pemilu ini dapat berjalan dengan baik dan aman,”ucap Pj Gubernur

Berdasarkan laporan, mulai dari tingkat KPPS, hingga pleno tingkat distrik menunjukkan bahwa tidak ada masalah, kecuali ada beberapa TPS yang akan melakukan Pemungutan Suara Ulang ,(PSU) .

PSU ini juga kata Pj Gubernur karena dipengaruhi beberapa faktor. Kemudian kondisi alam yang tidak memungkinkan sehingga sebelumnya ditemukan kendala saat pendistribusian logistik. Tetapi semua itu sudah dapat teratasi dengan baik.

“Pemerintah Provinsi Papua Barat berintegrasi, bersinergi, berkolaborasi, juga para bupati dan forkopimda di tingkat Kabupaten dan Distrik dan juga para kepala Kampung serta Kelurahan yang semuanya berkolaborasi dengan baik sehingga Pemilu berjalan dengan aman dan lancar,”sebut Pj Gubernur

Termasuk penyelenggara KPU dan Bawaslu juga sampai di tingkat KPPS  tentunya proses ini masih terus berjalan, mari kita memberikan dukungan sepenuhnya kepada penyelenggara untuk bisa menyelesaikan proses ini sampai dengan hasil terakhir yaitu pleno ditingkat KPU.

“Saya juga sampaikan terima kasih kepada ASN karena sampai pemilu selesai saya tidak mendapatkan laporan terkait keterlibatan ASN dalam pelaksanaan Pemilu. Tidak ada ASN yang terindikasi melakukan pelanggaran hukum Sampai dengan saat ini tidak ada laporan resmi,”tuturnya.(jp/fir)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta