12 C
Munich
Kamis, Mei 23, 2024

Parjal Nilai Dukungan MUI Untuk Pj Waterpauw Itu “Doa” Diskriminasi

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Statemen Ketua MUI Papua Barat H. Ahmad Nausrau, S.Pd.I,.MM terkait dukungan terhadap kepemimpinan kedua Pj Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw M.Si dianggap “doa” diskriminasi.

Ketua Parjal Papua Barat, Ronald Mambieuw mengatakan, seharunya seorang pemimpin umat tak mengeluarkan statemen dukungan dalam Masjid, apalagi di bulan ramadhan dan hari raya paskah (umat Nasrani) saat ini.

Karena menurut ia dampaknya akan memecah belah harmonisasi umat beragama di daerah ini.

Sebab tiga nama calon Pj Gubernur Papua Barat yang sudah diusulkan DPR Papua Barat masing – masing memiliki simpatisan.

“Doa ketua MUI Papua Barat agar Pj Gubernur Papua Barat bisa ditunjuk Presiden RI kembali pimpin Papua Barat kami nilai itu doa diskriminasi yang tak pantas diucapkan seorang pemimpin umat,”tegas Ronald Mabieuw, Jumat (7/3/2023) malam.

Seorang pemimpin Umat kata ia harus menghargai semua calon Pj Gubernur Papua Barat yang sementara berproses di pusat. Ketiga nama tersebut adalah figure terbaik.

“Pernyataan ketua MUI seolah – olah memberikan edukasi memecah belah antar kelompok pendukung masing-masing,”tandasnya

Statemen seperti ini akan menjadi contoh buruk bagi pemimpin agama yang lain untuk kemudian juga berdiri menyampaikan pernyataan serupa di depan umum.

“Bisa berdampak terhadap konflik, Kamtibmas terganggu. Berpengaruh terhadap spiritual semua umat yang ada di Manokwari kota Injil,”cetusnya

Jika ada aspirasi kata Mambieuw, maka pakailah cara yang santun dan elegan juga bijaksana dalam menyampaikan aspirasi tersebut. Bukan di momen hari keagamaan.

“Ini keliru dan tidak pada momen yang tepat karena bisa timbulkan konflik moral,”imbuhnya.

Diketahui, pada pembukaan safari ramadhan MUI Provinsi Papua Barat di Aula Al Fatah Kantor MUI Papua Barat, Jumat (7/4/2023), H. Ahmad Nausrau, mengeluarkan pernyataan dukungan untuk kepemimpinan Pj Waterpauw tahun kedua.

Ia berharap Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw., M.SI bisa ditunjuk kembali oleh Presiden RI melalui Mendagri untuk memimpin Papua Barat.

“Saya berharap Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw., M.SI kembali melanjutkan kepemimpinan,”ujarnya

“Kami disini sedang melaksanakan ibadah puasa. Biasanya orang yang berpuasa doanya dikabulkan,”ucapnya lagi.

Sebelumnya DPR Papua Barat sudah mengusulkan tiga nama calon Pj Gubernur Papua Barat, yaitu Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M.Si yang saat ini masih menjabat sebagai Pj Gubernur PB.

Kemudian Deputi III Bidang Koordinasi Hukum dan HAM pada Kemenpolhukam RI Dr. Sugeng Purnomo, S.H., M.H dan Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan pada Sekretariat Wakil Presiden RI Dr. Velix Vernando Wanggai, S.IP., MPA.

Surat usulan tiga nama calon Pj Gubernur itu diterima Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo di ruang kerjanya yang diserahkan langsung Ketua DPR PB Orgenes Wonggor.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta