8.6 C
Munich
Jumat, Februari 23, 2024

Panen Padi Nutrisi , Waterpauw Harap Bintuni Jadi Lumbung Pangan Papua Barat

Must read

BINTUNI,JAGATPAPUA.com– Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn), Drs. Paulus Waterpauw. M. Si melakukan panen raya padi Nutrisi di Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis 19 Oktober 2023.

 

Adapun padi Nutrisi seluas 100 meter yang dipanen tersebut adalah lahan percontohan yang kedepannya akan ditanam oleh masyarakat dalam rangka penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem.

Dalam Panen raya tersebut , Gubernur didampingi Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, Ketua TP PKK Papua Barat, Roma Megawanty. P. S. Kom. M. Si, Ketua TP PKK Teluk Bintuni dan sejumlah pejabat lainnya.

“Hari ini Kita panen raya pertama padi nutrisi, padi Nutrisi ini adalah padi yang punya keunggulan sendiri, yang panen setiap tiga bulan, ini adalah hal yang baik, yang kita pakai untuk penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, “kata Gubernur.

Gubernur Waterpauw berharap Kabupaten Teluk Bintuni bisa menjadi lumbung pangan bagi Provinsi Papua Barat.

“Kedepannya saya berharap Bintuni menjadi lumbung pangan untuk kita di Papua Barat, ” harapnya.

Untuk aspirasi petani terkait dengan proses pengairan Dinas PUPR Papua akan berupaya untuk dicarikan solusi penyelesaiannya.

“Tadi ada permintaan dari petani untuk saluran air, kepala dinas PUPR nanti akan lihat untuk kita carikan solusi, ” kata Gubernur.

Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw memberikan apresiasi Kepada Bapak Gubernur dan Ketua TP PKK Papua Barat, atas kehadirannya memberikan kami motivasi di daerah untuk terus berinovasi dalam rangka penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem.

“Bapak Gubernur selalu ingatkan kita untuk selalu turun ke lapangan, oleh karena itu kita akan selalu turun ke lapangan, mulai dari saya dan pimpinan OPD turun ke lapangan untuk mendengar apa yang disampaikan masyakarat,”tutur Kasihiw

Sementara itu, Ketua TP PKK Papua Barat, Roma Megawanty. S. Kom. M. Si memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh PKK Teluk Bintuni.

“Saya harapkan ini tidak berhenti Bintuni mohon nanti bisa disebar luaskan ke daerah lain,”harapnya.(jp/rls)

 

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta