19.8 C
Munich
Minggu, Juni 23, 2024

Ny Roma Waterpauw Puji Ny Juliana Mandacan Atas Capaian Program PKK Papua Barat

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Penjabat Ketua TP-PKK Provinsi Papua Barat Ny Roma M.P Waterpauw memberikan apresiasi kepada Ketua TP PKK Papua Barat periode 2017-2022 Ny Juliana A Mandacan atas capaian realisasi 10 program TP PKK Papua Barat selama 5 tahun kepemimpinan.

“Jika menyimak apa yang telah disampaikan oleh Ny Juliana Mandacan kita bisa melihat bersama bahwa pelaksanaan 10 program PKK di Provinsi Papua Barat telah dilaksanakan dan terimplementasi dengan baik,”ungkap Pj Ketua TP PKK Ny Roma, Senin (13/6/2022) saat menyampaikan sambutannya pada Sertijab ketua TP PKK Papua Barat di Gedung TP PKK Provinsi Arfai, Manokwari.

Bahkan sinergitas antara jenjang pengurus telah terjalin dengan baik selama ini, untuk itu kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Ny Juliana juga Ny Lani Lakotani bersama pengurus.

“Kiranya Tuhan memberkati Ny Juliana dan Ny Lani Lakotani dalam pelaksanaan tugas dan peranannya dimanapun ibu berada dan berorganisasi,”ucapnya lagi.

Hal senada diutarakan Pj Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw M.Si.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk Dharma Bakti Ny Juliana Mandacan dan Ny Lani Lakotani dalam wadah PKK Provinsi Papua Barat,”ucap Gubernur Waterpauw.

Sementara dalam sambutan Ny Juliana Mandacan mengatakan, Lembaga Kemasyarakatan mitra kerja pemerintah daerah dan organisasi kemasyarakatan lainnya tim penggerak PKK berfungsi sebagai fasilitator perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak pada masing-masing jenjang pemerintahan untuk terlaksananya program PKK.

Pelaksanaan program kerja tim penggerak PKK Provinsi Papua Barat adalah hasil Rakernas ke-8 tahun 2015 dan ke-9 tahun 2021.

Ny Juliana saat menyampaikan gambaran pelaksanaan implementasi 10 program pokok PKK di Provinsi Papua Barat menyebut,

Pada tahun 2017 awal melaksanakan tugas dalam hal membangun komitmen antara pengurus karena pengurus periode 2017-2022 baru dilantik oleh Gubernur Papua Barat pada bulan November 2017.

Pada tahun 2018 tim penggerak PKK Melaksanakan program kerja hasil Rakernas ke-8 tahun 2015. Pelaksanaan HKG ke-46 kami pusatkan di distrik Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan.

Pada tahun 2019 tim penggerak PKK Melaksanakan program kerja hasil Rakernas ke-8 tahun 2015. Pelaksanaan HKG ke-47 dipusatkan di distrik Kebar Kabupaten Tambrauw.

Pada tahun 2020 TP- PKK Melaksanakan program kerja hasil Rakernas ke-8 tahun 2005 . Pelaksanaan HKG ke-48 direncanakan di distrik Sidey Manokwari, namun karena pandemi dilakukan refocusing untuk mendukung penanganan dampak pandemi covid 19.

Pada tahun 2021 tim penggerak PKK Melaksanakan program kerja hasil Rakernas ke-8 tahun 2015. Pelaksanaan HKG ke-49 dipusatkan di Kabupaten Sorong dengan jangkauan kegiatan meliputi seorang Raya.

Pada Tahun 2022 TP-PKK Melaksanakan program kerja hasil Rakernas ke-9 tahun 2021. pelaksanaan HKG ke-50 dipusatkan di distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari dengan jangkauan kegiatan meliputi Kabupaten Fakfak Kaimana, Teluk wondama dan Teluk Bintuni.

Dari implementasi 10 pokok program PKK rutinitas dan HKG ada beberapa binaan yang kami tinggalkan untuk dapat dilanjutkan ke binaannya yaitu Cafe apung Yayasan anak air Pulau Papua, grup tari yospan anak-anak komunitas air Manokwari, usaha kaum Pemuda GKI GPKAI dan karang taruna Manokwari, kelompok ternak ayam petelur, PAUD Mandopi, Posyandu lansia Ester Mandopi, Kasuari choir, Gedung Auditorium PKK Papua Barat, dan Rumah gizi Manokwari.

Bahkan yang menjadi kerinduan, untuk terwujudnya gallery PKK sebagai sarana rumah kreativitas di samping rumah gizi ini adalah upaya menyediakan sarana yang memadai untuk pelatihan juga untuk mengamankan aset pemerintah lebih bermanfaat.

Lima tahun sudah TP PKK Provinsi Papua Barat telah bermitra dengan pemerintah bersinergi, organisasi kemasyarakatan yang ada di Provinsi Papua Barat.

“Selaku pribadi dan Ketua PKK masa bakti 2017-2022 saya bersama Ny Lani Lakotani mohon maaf jika dalam kebersamaan pelaksanaan tugas ada hal-hal yang kurang berkenan. Semoga praktik perbuatan baik yang telah kami lakukan dalam masa bakti kami dapat menjadi berkat bagi masyarakat,”ucap Ny Juliana.(jp/yon)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta