5.3 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

MUI Pabar Mulai Bangun Gedung Baru di Sowi Gunung

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Keinginan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat, untuk memiliki gedung sekretariat secara mandiri, akhirnya terlaksana.

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor MUI Papua Barat, di Sowi Gunung, Kompleks Mesjid Alkautsar, oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, bersama Ketua MUI Pusat, Mohammad Sodikun, Jumat (19/7/2019).

Dominggus mengatakan implementasi pemerintah dalam mewujudkan Papua Barat, yang aman, sejahtera dan bermartabat tidak hanya semeta-mata tanggung jawab pemerintah daerah.

“Akan tetapi semua itu menjadi komitmen dan tanggung jawab bersama dalam mewujudkannya, termasuk MUI,” ungkap Dominggus.

Ketua MUI Pusat Mohammad Sodikun, menjelaskan keberadaan gedung baru ini, agar kedepannya dapat mengakomodir kepentingan umat. Artinya bukan hanya umat Muslim tapi juga umat lainnya.

“Tidak ada kepentingan apapun dalam pembangunan gedung ini. Tujuannya bagaimana umat bisa dilayani,” terang Sodikun.

Sementara itu Ketua MUI Papua Barat, Ahmad Nasrau menyatakan gedung MUI hadir sebagai wadah bagi seluruh umat Islam yang ada di Papua Barat.

“Adanya gedung ini, kami akan menggunakannya semaksimal mungkin untuk mewujudkan Syiar dan Dakwah, tentu dalam upaya menciptakan zona yang damai,” jelas Nasrau.

Sesuai harapan pemerintah, yang tertuang dalam motto, membangun dengan hati, menyatukan dengan kasih, mewujudkan Papua Barat yang aman, sejahtera dan bermartabat .

“Jadi gedung ini betul-betul jadi sebuah gedung perdamaian, bukan perpecahan,” tandas Nasrau.(el)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta