15 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Lomba Menembak Jadi Sarana Jaga Sinergitas TNI/Polri Jelang Hari Bhayangkara Ke-76

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com — Polda Papua Barat menggelar lomba menembak dalam rangkaian Hari Bhayangkara Ke-76 yang jatuh pada 1 Juli mendatang. Itu merupakan salah satu upaya menjaga sinergitas antara Polri, TNI, dan juga semua pihak.

“Selain untuk meningkatkan kemampuan menembak PJU Polda Papua Barat dan para personil, ini juga untuk menjalin sinergitas dengan TNI, Forkopimda termasuk wartawan,” ujar Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Sabtu (25/6).

Jendral Bindang dua yang kini dipromosikan sebagai Wairwasum Polri itu lalu mengingatkan agar peserta menembak untuk taat terhadap tata tertib keamanan dalam menembak.

“Protokol keamanan penggunaan senjata api itu sangat penting,” pesannya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan, kegiatan lomba menembak tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara Ke-76 nanti.

“Iya lomba menembak dilaksanakan sebagai rangkaian hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli nanti, ini juga momen untuk saling menjalin silaturahmi baik antara TNI -POLRI, maupun forkopimda serta awak media.” tambahnya.

Selain lomba menembak, kemeriahan jelang hari Bhayangkara juga diisi dengan jalan santai, olahraga bersama, dan lomba tarian Yospan.

“Serangkaian kegiatan ini adalah bentuk ucapan syukur jelang 1 Juli sebagai peringatan Hari Bhayangkara ke-76,” jelasnya.

(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta