4 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

Lepas Sambut Syukuran Keluarga Suku Serui, Bupati: Momen Perkuat Semangat Kekeluargaan

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Keluarga Besar Suku Serui ( kepulauan Yapen) Kabupaten Manokwari menggelar ibadah syukuran Lepas sambut tahun 2022-2023 pada Jumat (20/1/2023).

Turut hadir dalam Ibadah Syukuran itu, Kepala Biro Kesra Setda Papua Barat Eduard Toansiba Bupati Manokwari Hermus Indou SIP.,MH, Wakil Bupati Manokwari Drs Edi Budoyo, Kepala Suku Besar Arfak Drs Dominggus Mandacan, Ketua TP PKK Ny Febelina Indou SE, Ketua GOW Manokwari Ny Since Budoyo dan seluruh masyarakat suku Serui di Manokwari.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Manokwari, Kami merasa senang dan bangga karena dapat hadir dan berkumpul bersama keluarga besar suku Serui( kepulauan Yapen) yang melakukan ibadah syukuran ini,”ucap Bupati Hermus

Ia mengajak masyarakat suku Serui di Manokwari agar menjadikan momentum ini sebagai momentum untuk memperkuat serta menanamkan semangat kekeluargaan dan kebersamaan untuk mewujudkan keharmonisan hidup masyarakat di Kabupaten Manokwari.

“Saya juga mengapresiasi dan berharap melalui kegiatan ini kita dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan dan kemajemukan untuk senantiasa bersama dalam mewujudkan cita-cita daerah ini,”ucapnya lagi.

Orang nomor 1 di Manokwari ini juga berpesan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan tatanan kehidupan yang selama ini aman, damai, dan tentram.

Kehidupan yang tumbuh dengan saling menghormati diantara sesama saling memahami, mengerti, dan bertoleransi harus tetap di jaga.

“Tetap harus kita pertahankan, walaupun pada prinsipnya kita beda suku, beda bahasa, beda agama dan adanya perbedaan lain,”pesan Bupati.

Bupati juga berharap, ke depannya akan ada respon positif dan konstruktif berlandaskan keinginan membangun harmonisasi, kebersamaan, dalam upaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Manokwari yang sejahtera.(jp/win)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta