2.9 C
Munich
Selasa, Februari 27, 2024

KONI Papua Barat Dituntut Hasilkan Prestasi Yang Maksimal

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com -Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan MSi, mengingatkan KONI Papua Barat dan Pengurus Pengprov, dapat menghasilkan prestasi yang maksimal sesuai harapan pemerintah dan masyarakat.

Apalagi KONI, juga memperoleh sponsor bantuan dana hibah, sesuai dengan kemampuan daerah.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu peningkatan prestasi olahraga,” kata Dominggus, pada Pelantikan dan Pengukuhan tujuh Pengprov Cabor, Jumat (5/7/19) di Mansinam Bech Hotel..

Ketujuh pengurus, yang dilantik adalah Persatuan Gulat seluruh Indoensia (PGSI), Persatuan Sepak Takrauw Seluruh Indonesia (PSTI), Federasi olahraga karate-do indonesia (FORKI).

Kemudian Persatuan Judo seluruh Indonesia (PJSI), Persatuan Lawan Teknis Indonesia (Pelti), Persatuan Bola Voly Seluruh Indonesia (PBVSI) dan pengurus besar Ju-Jitsu Indoensia (PBJI).

“Mari kita tingkatkan kualitas manusia Papua di bidang olahraga, karena prestasi sebagai satu sumbangsi terbesar untuk indeks prestasi manusia Papua Barat lebih baik,” terang Dominggus.

Dominggus mengatakan tahun ini akan berlangsung kejuaraan nasional untuk Cabor prestasi. Kejuaraan ini di prioritaskan untuk memperoleh tiket menuju PON XX tahun 2020 Papua.

Dominggus menambahkan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Provinsi Cabor ini berdasarkan SK dan rekomendasi pengurus pusat. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan legalitas dan keabsahan hukum bagi kepengurusan tersebut.

“Diharapkan adanya legalitas dan payung hukum yang sah dan jelas, maka Cabor dapat terpacuh untuk menumbuh kembangkan semangat olahraga di tingkat daerah dan Provinsi Papua Barat,” tandas Dominggus.(me)
.

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta