11.5 C
Munich
Jumat, Februari 23, 2024

Ketua PBESI Papua Barat: Bakat Lokal E-sport Papua Barat Mumpuni

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Ketua Umum Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PBESI) Papua Barat Brigjen TNI TSP Silaban menyebut bakat lokal cabang e-sport di Provinsi Papua Barat sangat mumpuni untuk berkiprah di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Atlet kita sudah sangat Mumpuni, terbukti pada PON Papua kemarin atlit PUBG kita dari Manokwari mendapatkan Medali Perak, tentunya dengan berbagai event E-sport antar daerah maupun di pusat bisa lebih meningkatkan kemampuan mereka,” Kata Ketum PBESI Papua Barat, di MCM Manokwari, Senin (14/8/2023).

TSP Silaban menyebut terus memaksimalkan kemampuan Atlet lokal Papua Barat pada 4 cabang E-sport yang di pertandingan pada ajang PON yakni, Mobile Legend, PUBG Mobile, Free Fare dan Pro Evolution Soccer (PES).

“Ajang Piala E-sport Gubernur Papua Barat Season II 2023 menjadi ajang untuk mencari juara, dimana para juara nantinya akan kita utus untuk mengikuti PraPON, dengan harapkan memastikan Papua Barat mendapat tiket di ajang PON Aceh,” lanjut dia.

Sementara itu, untuk target E-sport Papua Barat tidak muluk-muluk untuk mendapatkan medali emas di 4 cabor tersebut karena semua daerah pasti mau mendapatkan medali emas, untuk itu melalui tahapan babak kwalifikasi, pra-PON dan PON akan menguji kemampuan mereka disaat pertandingan.

“Realistis saja menargetkan kita semua atlet dari Papua Barat bisa lolos ke PON di Aceh nanti,” tandas dia.(jp*)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta