13.8 C
Munich
Selasa, Mei 28, 2024

Kepala Dinas Pendidikan Pabar Buka MKKS di Sorong

Must read

SORONG, JAGATPAPUA.com – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Barnabas Dowansiba, membuka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK Se-Provinsi Papua Barat, yang berlangdung, di SMA Negeri 5 Aimas, Kabupaten Sorong, Jumat (6/9/2019).

Barnabas mengatakan MKKS dan pengawas memiliki peran yang sangat penting, karena merupakan perpanjangan tangan dari dinas dan secara organisasi satu garis komando dengan Kepala Dinas.

Sedangkan MKKS adalah sebuah organisasi yang menyatukan semua Kepala sekolah, negeri maupun swasta untuk menyampaikan dan menyatukan konsep terhadap penyelenggaraan pendidikan di Papua Barat.

“Karena itu saya sangat menghormati dan menghargai MKKS dan pengawas karena memiliki fungsi yang luar biasa. Jujur saya sendiri tidak bisa bekerja hingga ke tingkatan yang paling bawah, tanpa bantuan dari Kabupaten/Kota,” ungkap Barnabas.

Menurut Barnabas, dalam memajukan pendidikan, maka kita perlu pikirkan bersama hal terkait perkembangan pendidikan dan harus didorong rasa tanggung jawab oleh setiap Kepala sekolah dengan menerapkan tiga hal penting yaitu manajerial, supervisi dan wirausaha.

“Tiga hal ini bagian penting namun berat jika dikerjakan sendiri tanpa adanya dukungan biaya, maka kedepan soal pembiayaan akan kami upayakan sehingga dapat membantu,” sebut Barnabas.

Barnabas menambahkan, kedepan pertemuan MKKS akan dilakukan dua kali dalam satu tahun, dan sebelum pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN) dengan maksud agar sekaligus disosialisasikan.

Kadisdik Papua Barat Barnabas Dowansiba dan rombongan, saat disambut dengan tarian adat suku Moi dan pengalungan bunga oleh perwakilan siswa sekolah SMA Negeri 5 Aimas, Kabupaten Sorong.

Ketua MKKS SMA/SMK Provinsi Papua Barat, Antonius Allo berharap, kegiatan ini bisa merumuskan kerjasama yang baik dan tepat sasaran, sehingga kemudian tidak saling menyalahkan.

“Saya harap Kedepan kita saling aktif berkoordinasi sehingga dapat mengikuti perkembangan pendidikan, demi pendidikan yang maju dan berkualitas,” tandas Antonius.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta