2.3 C
Munich
Jumat, April 19, 2024

Kendaraan Dinas Pemprov Papua Barat Akan Digeser Ke Rumdis Sekda

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Hingga saat ini, baru sebanyak 225 kendaraan Dinas milik Pemerintah Papua Barat yang dikembalikan dari jumlah seharusnya 1074 unit.

Sekda Papua Barat Drs. Nataniel Mandacan, M.Si, mangatakan, kendaraan yang telah dikembalikan oleh pejabat lama, sebagiannya akan diarahkan untuk di parkir dikediamannya di Kampung Susweni, Distrik Manokwari Timur.

Sebagiannya lagi akan dibuatkan parkiran lengkap dengan CCTV atau kamera pengintai.

“Supaya ada pengawasan dan perawatan khusus dan sambil menunggu informasi lanjutnya dari KPK. Maka kita buatkan garasi lengkap dengan CCTV,” ujarnya, Senin (14/10/2019).

Pemprov juga akan berupaya melakukan pelelangan terhadap kendaraan tersebut. Hanya saja, akan diinfentarisir terlebih dahulu.

“Jika ada pejabat esellon yang belum dapat kendaraan dinas kita akan berikan. Sisanya akan kita lelang,” terangnya.

Meski demikian lanjut Sekda, proses pelelangan itu harus mereka koordinasikan terlebih dahulu dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Aturannya ada atau tidak jika kita lelang? Mekanismenya seperti apa?. Oleh sebab itu perlu kita koordinasikan agar tidak menuai persoalan di kemudian hari. Jika bisa, akan kita lelang online” tandasnya.(chl)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta