5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

Kemenkeu di Papua Barat Gelar Bazar pengembangan UMKM

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Peringati Hari Uang RI ke 77 dan Hari Anti Korupsi Se-dunia, Kementerian Keuangan bersama Pemprov Papua Barat, melaksanakan acara bazar UMKM di Manokwari City Mall, Jumat (12/23).

Bazar ini dilaksanakan selama 3 hari hingga penutupan Minggu (12/23), dengan rangkaian kegiatan sosialisasi, talkshow. Hadir 20 pelaku UMKM binaan dan mitra kerja Kementerian Keuangan.

Kepala Bagian Umum Kementerian Keuangan, Luxman Efendy, mengaku kegiatan ini, guna membantu UMKM dalam meningkatkan omset penjualan dan mendorong penggunaan fasilitas pembayaran digital UMKM.

“Kita berkomitmen untuk mewujudkan dan mendukung pengembangan dan pemberdayaan UMKM melalui peningkatan ingklusitas keuangan dan mendorong UMKM di Papua Barat, untuk naik kelas,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga mendukung inklusivitas UMKM khususnya dalam mengakses program pembiayaan pemerintah, seperti program kredit usaha rakyat.

“Pogram ini untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam pelaksanaan kebijakan percepatan pembangunan sektoril dan pemberdayaan UMKM,” tandasnya.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta