12.3 C
Munich
Minggu, Mei 26, 2024

Kelompok Sadar Pariwisata di Kampung Sidey Dikukuhkan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kelompok Sadar Pariwisata (Pokdarwis) periode 2019-2023, di Kampung Sidey, Distrik Sidey, kabupaten Manokwari, resmi dikukuhkan, Jumat (12/7/2019).

Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo mengatakan pengembangan potensi lokal sebagai dasar membangun daerah adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan.

“Sumber daya manusia dan sumber daya alam, merupakan faktor utama dan strategis bagi tercapainya keberhasilan suatu daerah”, tutur Wabup, saat membacakan sambutan Bupati Manokwari.

Menurut Wabup, pembangunan kepariwisataan perlu dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, dan masyarakat adalah salah satu unsur penting sebagai kepentingan bersama.

“Dukungan masyarakat menentukan keberhasilan jangka panjang, kepariwisataan. Masyarakat yang sadar wisata akan memahami dan mengaktualisasi nilai-nilai penting dalam ketujuh Sapta Lesona antara lain aman, tertib, bersih, sejuk, indah dan ramah,” terang Wabup.

Wabup menuturkan pariwisata berkembang sudah tentu akan diikuti oleh peningkatan ekonominya, dan tugas kelompok sadar wisata harus saling mengisi dan bahu membahu, terutama dalam menjaga keamanan.

“Kelompok sadar yang sudah dilantik hari ini, kiranya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, serta terus mempertahankan Sapta Pesona agar terwujud masyarakat Manokwari, berbudaya, maju, mandiri, aman dan sejahtera,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Pokdarwis dikukuhkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga I Gede Wiradana, dihadiri oleh forkopimda serta tamu undangan lainnya.(el)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta