3.5 C
Munich
Selasa, Februari 27, 2024

Kelompok Ibu-ibu di Maybrat Kembangkan Usaha Kripik dan Kacang Goreng

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com- Kelompok ibu-ibu dari Kampung Aisyo, Vaitmayaf, Sikoh dan Kumurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, melakukan kegiatan usaha keripik dan kacang goreng, Minggu (28/4/2019).

Hal ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari hasil pelatihan yang dilakukan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Maybrat, beberapa pekan lalu.

Dimana kegiatan ini, diikuti oleh empat kelompok terdiri 40 peserta, yang diambil dari dua kelompok Distrik Aifat dan dua kelompok dari Aifat Selatan.

“Kelompok ibu-ibu ini membuat kacang goreng, keripik dari kasbi, petatas, pisang, keladi dan sley kacang tanah. Kemudian hasilnya dijual dengan harga yang bervariasi Rp5.000 hingga Rp20.000, dan hasil itu di kembalikan ke kelompok masing-masing,”ucap Irene Wafom, salah satu bendahara kelompok.

Lanjut dia, bahan lokal yang digunakan untuk kembangkan usaha kripik, kacang goreng dan lainnya dari hasil kebun para peserta, yang dikumpulkan secara swadaya.

“Usaha kripik dan kacang goreng ini, akan terus dikembangkan lagi dengan melibatkan ibu-ibu yang ada di kampung-kampung lainnya,” tukasnya.

“Dengan modal semangat ibu-ibu ini, kami harap ada perhatian dari dinas terkait, terutama membantu pemasarannya,”tutup dia.(es)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta