12.3 C
Munich
Rabu, Mei 22, 2024

Kapolda Papua Barat Pimpin Upacara Sertijab Wakapolda Dari Patrige Renwarin Kepada Alfred Papare

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H pimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda dari Brigjen Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin, kepada Brigjen. Pol. Alfred Papare, S.I.K.

Upacara Sertijab yang dipimpin Kapolda Irjen Daniel Silitonga itu dilaksanakan di gedung Arfak Convention Hall Andai, Manokwari pada selasa (7/11/2023).

Brigjen Pol Alfred Papare, S.I.K., kini secara resmi menjabat Wakapolda Papua Barat, menggantikan posisi Brigjen Pol.Petrus Patrige Rudolf Renwarin yang dimutasikan ke Polda Papua, menggantikan Brigjen Pol Ramdani Hidayat, sebagai Wakapolda Papua.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/2360/X/KEP/2023, tanggal 14 Oktober 2023, perihal mutasi dan rotasi jabatan terdapat 55 Pati dan Pamen Polri. Satu di antaranya ialah rotasi pada jabatan wakil kepala kepolisian daerah (Wakapolda) Papua Barat.

Dalam sambutannya, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, menyampaikan terima kasih kepada Brigjen Pol.Petrus Patrige Rudolf Renwarin, yang selama menjabat sebagai Wakapolda, sudah menunjukkan dedikasi dan kinerja yang sangat baik dalam pelaksanaan tugas di jajaran Polda Papua Barat, dan bergerak sigap dalam hal turut memantau langsung situasi Kamtibmas di wilayah Papua Barat tetap kondusif.

“Oleh karena itu saya menyampaikan kepada Brigjen Pol.Petrus Patrige Rudolf Renwarin, yang telah menyelesaikan tugasnya di Jajaran Polda Papua Barat, apresiasi dan terima kasih selama dalam masa pengabdiannya sebagai wakil saya di jajaran Polda Papua Barat,”ucap Kapolda

Semoga dalam jabatan baru di Polda Papua, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

Menurut Kapolda, mutasi jabatan ini adalah hal yang biasa dilakukan dalam rangka penyegaran institusi Polri, sehingga organisasi dapat terus bergerak maju untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat.

Kepada pejabat yang baru, yakni Brigjen Pol Alfred Papare, S.I.K., diharapkan dapat meneruskan dan meningkatkan kebijakan maupun kinerja sebagai sosok Wakapolda.

“Dan segera mensinergikan manajemen kepimpinan dalam hal memberikan kontribusi positif bagi Polda Papua Barat, dan dapat mewujudkan situasi yang kondusif,”kata Kapolda

Diharapkan kedepan dapat memposisikan diri dengan baik, untuk menunjang kinerja – kinerja dalam melakukan pembimbingan pada jajaran bawahan di Polda Papua Barat.

“Laksanakan tugas sebagai Wakil saya dengan baik. Sinergikan manajemen kepimpinan kita secara bersama, mari kita majukan Polda Papua Barat, Jadi kiranya hubungan ini dapat berjalan dengan harmonis,”imbuhnya.

Banyak hal yang kedepan, menurut Kapolda DTM, sudah menanti tugas dan tanggung jawab. Kiranya dalam kepimpinan Brigjen Pol Alfred Papare, S.I.K., dapat mengembangkan teknik dan manajemen kepimpinan untuk diterapkan di polda papua barat.(jp/fir)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta