8.6 C
Munich
Jumat, Februari 23, 2024

Kapolda Papua Barat Hadiri Ziarah HUT TNI ke-78 di TMP Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A. menghadiri upacara ziarah dalam rangka HUT TNI ke-78 di Taman Makam Pahlawan Trikora Manokwari, Rabu (04/10).

Ziarah dalam rangka menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia dipimpin oleh Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE.

Kegiatan tersebut, untuk mengenang, menghormati, menauladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahanakan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpateri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa.

Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri tabur bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan diikuti oleh para peserta upacara ziarah.

Kapolda Papua Barat melalui Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H. mengatakan TNI adalah mitra terpenting Polri.

“TNI adalah mitra terpenting Polri dan garda terdepan dalam mempertahankan dan menjaga serta memelihara keamanan di NKRI,” ujarnya.

“Dirgahayu yang ke-76 bagi TNI, khususnya Kodam XVIII Kasuari dan Koarmada III. Kami yakin semua kesatuan ini akan menapak sukses, semakin jaya dan semakin melakukan dedikasinya bagi masyarakat bangsa dan negara khususnya di Provinsi Papua Barat,” sambunya.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta