5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

Kampanye HEBO di Maruni – Maripi, Warga Minta Lampu Penerang dan Bantuan Nelayan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Seakan tak terbendung, dukungan masyarakat terhadap pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Hermus Indou – Edy Budoyo (HEBO), kembali disampaikan saat Paslon nomor urut 2, menggelar kampanye di Kampung Maruni dan Kelurahan Anday, Distrik Manokwari Selatan (Mansel), Senin (19/10/2020).

Salah seorang warga Kampung Maruni, Sibrandus Muray, menyampaikan terimakasih atas kehadiran Calon Bupati, Hermus Indou, sekaligus menyatakan dukunganya kepada Paslon HEBO di Pilkada 2020.

Pada kesempatan itu, Muray, menyampaikan aspirasi mewakili masyarakat setempat agar dibangun perumahan layak huni serta bantuan perahu bagi para nelayan.

“Untuk pelebaran jalan ada beberapa keluarga yang rumahnya terdampak, tetapi belum memiliki pelepasan tanah adat dan bersertifikat, sehingga ini dapat diperhatikan oleh Paslon HEBO, jika memimpin Manokwari, termasuk bus sekolah, dan wifi,” ujarnya.

Calon Bupati Hermus Indou, saat bertemu masyarakat di Kampung Anday, Distrik Manokwari Selatan.

Sementara perwakilan warga Kampung Maruni 55, Galuh Astuti, menyampaikan aspirasi terkait lampu penerangan jalan serta pengaspalan jalan disekitar Kampung Maruni 55.

“Kami menyatakan dukungan untuk pasangan Hermus-Budoyo di Pilkada Manokwari. Dengan harapan HEBO bisa memperhatikan aspirasi yang disampaikan ini,” ucap Galuh.

Calon Bupati, Hermus Indou, saat menggelar Kampanye di Kampung Maruni.

Sementara Calon Bupati Hermus Indou, mengatakan semua aspirasi yang disampaikan butuh perencanaan, sehingga apa yang menjadi aspirasi akan masuk dalam program prioritas dimasa pemerintahan HEBO, dan akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Pada prinsipnya, persoalan mendasar masyarakat seperti Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Keagamaan tetap menjadi perhatian, dan secara bertahap akan direalisasikan,” tuturnya.

Apabila nanti masih ada keberlanjutan dana otonomi khusus (Otsus), maka akan dimaksimalkan khusus untuk menjawab kebutuhan mendasar maayarakat.

“Otsus bisa kita gunakan untuk membantu masyarakat OAP di Manokwari, termasuk warga di Maruni dan Maripi pantai, terutama mama-mama Papua untuk membuat pondok jualan dan bantuan modal usaha,” ucapnya.

Gereja di wilayah ini juga kedepannya akan kita bantu. Kemudian untuk nelayan Maripi pantai, akan diupayakan mendapat bantuan alat tangkap, untuk meningkatkan hasil para nelayan.(alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta