20.7 C
Munich
Minggu, Juni 20, 2021

Pemprov Papua Barat Segera Distribusikan Bansos Tahap II dan III

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pemprov Papua Barat, segera menditribusikan bantuan sosial (Bansos), tahap II kepada masyarakat, yang terdampak Covid-19.

Bantuan itu, akan ditribusikan setelah pemprov terima data penerima bantuan dari lembaga keagamaan.

“Sebagian data penerima sudah masuk dari lembaga keagamaan dan data ini akan dikirim ke Gugus Tugas Pengendalian Pangan untuk penyaluran Bansos Tahap II dan III,” kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Mental Spiritualis dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Papua Barat, Yan Mosso, Minggu (18/10/2020).

Dia menyebut, data penerima dari lembaga keagamaan, harus dimasukan sebagai dasar pengajuan dan laporan ke Inspektorat Papua Barat.

“Kita optimis dalam waktu satu minggu kedepan seluruh data penerima selesai. Sehingga dapat diproses pengajuan usulan sebagai penerima bantuan sembako. Sehingga kita harapkan denominasi agama dan gereja segera memasukan nama penerima,” jelasnya.

KKepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindagkop) Provinsi Papua Barat, George Yarangga menambahkan, saat ini pihaknya tinggal menunggu laporan data penerima bantuan sembako melalui lembaga keagamaan.

Dia berharap data penerima segera masuk, sehingga dapat ditindaklanjuti untuk pendistribusian bapok tahap II.

“Kita menunggu seluruh data penerima bantuan masuk ke kami melalui biro Mental Spiritual dan Kesra. Data penerima yang diajukan harus mereka belum menerima bantuan agar tidak terjadi pendobelan,” tukasnya.(sos)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article