20.9 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

Kaimana Siap Laksanakan Pesparawi Ke-XIII Tahun 2021 Se-Tanah Papua

Must read

KAIMANA,JAGATPAPUA.com– Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Daerah (LPPD) bersama Panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi ) Se- Tanah Papua ke XIII Tahun 2021 Kabupaten Kaimana menyatakan kesiapannya.

Ketua Panitia Pesparawi Se-Tanah Papua ke-XIII Tahun 2021 tingkat Provinsi Papua Barat, Kabupaten Kaimana Lamberth Nega mengatakan, pihaknya telah siap melaksanakan Pesparawi yang rencananya akan dibuka oleh Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan secara virtual pada tanggal 17-25 Februari 2021.

Persiapan sarana dan prasaranya bahkan kesiapan peserta lomba pesparawi sendiri telah mencapai 90 persen. Ia menyebut, ada sejumlah tanggung jawab yang dibebankan LPPD Provinsi Papua Barat untuk daerah, maka panitia lokal dan pengurus telah menyiapkan gedung tempat lomba hingga kesiapan peserta untuk memasuki tempat karantina.

“Untuk kaimana kami sudah siap dari segi sarana dan prasarana, telah menyiapkan gedung sebagai tempat lomba dengan segala vasilitas yang lain seperti ruang medis dan ruang konsentrasi, kemudian untuk peralatan musik pun juga sudah kami siap seperti piano dan lain-lainnya,” bebernya

Terkait dengan Pesparawi yang dilaksnakan ditengah situasi pandemic Covid-19 Lamberth menambahkan, Panitia dan peserta tetap melaksanakan protocol Covid-19. Karena semua pihak yang terlibat dalam Pesparawi nanti wajib diswab dan 2 minggu sebelum puncak acaranya para peserta akan dikarantina.

“Pada prinsipnya kami panitia tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan, setiap peserta akan menjalani tes swab corona. Bahkan tim medis juga sudah di siapkan, kemudian rencananya untuk menyambut lomba ini, para peserta nantinya akan dikarantina dua minggu sebelum kegiatan lomba,”tandasnya

Sesuai jadwal Pesparawi akan dibuka pada tanggal 17 Februari 2021, dan khusus untuk Kaimana pelaksanaan Lomba baru akan digelar pada tanggal 23 Februari 2021. Lamberth berharap pelaksanaan Lomba ini dapat berlangsung aman dan terhindar dari virus Covid-19.(JP/Lki)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article