18.4 C
Munich
Kamis, Juli 18, 2024

Proses Pelantikan 30 Anggota DPRD Terpilih Hasil Pileg 2024, Dikoordinir Oleh Pemerintah Daerah

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– KPU Kabupaten Manokwari telah menetapkan kursi dan Calon anggota DPRD terpilih hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024.

Digelar dalam Rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik peserta pemilihan umum anggota DPRD kabupaten Manokwari dan penetapan calon terpilih anggota DPRD kabupaten Manokwari, pada Jumat (14/6/2024) di Manokwari.

Ketua KPU Manokwari, Christine Rumkabu mengatakan, agenda selanjutnya setelah penetapan kursi dan penetapan calon anggota DPRD terpilih, adalah menyerahkan hasil tersebut kepada pemerintah daerah untuk menjadi kewenangannya mengkoordinir tahapan pelantikan.

“Tugas kami sudah selesai pasca penetapan kursi dan anggota terpilih kami akan menyerahkan seluruh dokumen kepada pemerintah,”katanya.

Menurut Christine, tahapan pemilu 2024 tingkat partisipasi masyarakat untuk pemilihan DPRD Manokwari, meningkat signifikan.

“Awalnya 70 persen, pada tahun 2024 meningkat menjadi 86. Capaian ini bukan semata usaha dan kerja keras kami KPU dan Bawaslu tetapi semua pihak sehingga saya sampaikan terimakasih dan apresiasi Kepada bapak bupati dan seluruh forkopimda serta masyarakat yang terus mengawal tahapan pemilu,”ucapnya.

Tidak terlepas juga dari peserta partai politik yang mendukung kami dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu kemarin.

“Harapan kami adalah pada pilkada tahun 2024 ini, partisipasi pemilihnya juga meningkat,”harap Rumkabu.(jp/alb).

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta