19.8 C
Munich
Minggu, Juni 23, 2024

Kabag Organisasi Setda Sorsel Sosialisasi Reformsi Birokrasi dan Pelayanan Publik

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Sorong Selatan, melaksanakan Sosialisasi, terkait Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik.

Kabag Organisasi Sekda Sorsel Maria Asmuruf SE mengatakan, beberapa tahun terakhir ini, Kabupaten Sorong Selatan belum pernah mengikuti Penilaian Reformasi Birokrasi, sehingga memiliki nilai nol(0) dalam Permenpan RB.

Ia menuturkan, pertama kali Pemda Sorsel mengikuti evaluasi terkait pelayanan publik pada tahun 2021, perolehan nilai kami masih sangat rendah, untuk PTSP mendapatkan nilai E, dan Dukcapil mendapatkan nilai D.

“Jika kami tidak melakukan kerjasama dengan Biro Organisasi Provinsi Papua Barat dalam proses pendampingan, maka dengan penilaian kinerja yang buruk akan sangat berpengaruh dalam pembayaran TPP Pegawai Negeri,”jelas Maria Kamis (14/7/2022).

Maria Asmuruf menegaskan bahwa, pihaknya akan terus melakukan pendampingan, sehingga kabupaten Sorsel dapat mengikuti Penilaian RB di tahun depan, dan untuk evaluasi pelayanan publik di tahun ini, selain PTSP dan Dukcapil, Polres Sorsel juga akan diikut sertakan.

“Harapan kami, para peserta dari pimpinan OPD masing-masing yang mengikuti sosialisasi ini, mereka dapat memahami setiap materi-materinya dan dapat melakukan/menerapkannya pada setiap instansi mereka masing-masing”Tutup-nya.(jp/rck).

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta