8.3 C
Munich
Sabtu, Februari 24, 2024

Jelang Pemilu, Pemprov Papua Barat Bersama KPU dan Bawaslu Teken Deklarasi Pemilu Damai

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.COM – menjelang hari H pemilihan umum, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat bersama Bawaslu dan KPU Papua Barat meneken penandatanganan deklarasi pemilihan umum (Pemilu) damai, di GOR sanggeng manokwari, pada senin(12/2/24). 

Dalam acara penandatangan deklarasi plPemilu damai tahun 2024, Pj Gubernur ali Baham Temongmere mengajak seluruh pihak terkait agar memastikan bahwa Pemili damai bukan hanya sebuah slogan.

“Saya mengajak seluruh pihak terkait sesuai dengan batasan kewenangan dan bidang urusan masing-masing dapat bersama-sama untuk memastikan bahwa Pemilu damai bukan hanya slogan tapi ikhtiar nyata untuk menciptakan atmosfer kondusif selama seluruh rangkaian tahapan Pemilu,” tuturnya.

Karena menurut Temongmere, Pemilu ini merupakan momentum sangat penting bagi bangsa Indonesia yang merupakan perwujudan nilai-nilai demokrasi dan juga terutama menentukan arah masa depan bangsa.

Oleh karena kata Temongmere, Pemilu damai sebagai sebuah kerja besar maka dibutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa, dan pemerintah sendiri juga telah senantiasa berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama Pemilu.

“Saya mengajak kita semua untuk berkomitmen dalam menjaga kedamaian selama Pemilu, karena hal ini adalah tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa tanpa kecuali dan memastikan bahwa seluruh unsur yang terlibat melakukan kegiatan kampanye politik yang positif dan sehat,” ujarnya.

Temongmere juga berharap, setiap kampanye yang dilakukan dapat mengedukasi masyarakat agar semakin dewasa dalam berpolitik untuk berpartisipasi aktif menggunakan hak pilihnya.

“Saya menghimbau para pemuka agama dan seluruh masyarakat, untuk turut mendoakan agar semua tahapan Pemilu sampai dengan selesai berjalan dengan damai, jujur dan adil, sehingga semua pihak nanti menerima hasil pemilu dengan lapang dada dan penuh keikhlasan,” tukasnya.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta