8.9 C
Munich
Senin, Maret 4, 2024

Jaringan Kabel Serat Optic Memey-Ransiki Putus Terlindas Alat Berat

Must read

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Rencana, Palapa Ring Paket Timur yang mulai dioperasikan bulan Agustus tahun 2019, bakal sulit terealisasi.

Pasalnya, Pekerjaan Proyek PT Palapa Timur Telematika, yang melewati ruas jalan Nasional, di Mamey-Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan, terhambat akibat rusaknya ruas jalan tersebut.

“Akibat kerusakan jalan ini, jaringan kabel serat optic yang sudah terpasang kembali putus terlindas alat berat yang menggeruk lumpur agar kendaraan bisa lewat,” ungkap Operator Maintenace Kabel Serat Optik, Edward, Sabtu (8/6/2019).

Menurutnya, kejadian ini sudah lima kali terjadi, padahal kedalaman pemasangan jaringan kabel serat optic sudah mencapai 150 meter.

“Yang kita perbaiki sekarang ini sepanjang 200 meter, dan pemasangannya juga belum dilakukan secara permanen, karena mengikuti kondisi jalan yang belum diperbaiki,” sebutnya.

Padahal keberadaan Proyek PT Palapa Timur Telematika, agar masyarakat didaerah terpencil dapat menikmati saluran komunikasi internet yang lancar.

Pantauan, jagatpapua.com, kondisi jalan trans Papua Barat, yang menghubungkan Kabupaten Manokwari Selatan dan Teluk Bintuni, dalam kondisi rusak parah,  kerusakan jalan terparah di Kampung Memey, Distrik Tahota.

Banyak genangan air, serta kondisi jalan berbecek, membuat ruas jalan Nasional ini sulit dilewati oleh mobil daubel gardan atau 4WD, sehingga masih membutuhkan bantuan alat berat, khususnya disaat hujan turun.(red)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta