12.3 C
Munich
Minggu, Mei 26, 2024

Jalan Rusak Mameh Mulai Dikerjakan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Jalan Trans Papua Barat di Kampung Mameh, Distrik Tahota,  Kabupaten Manokwari Selatan, mulai diperbaiki oleh Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Bintuni, sejak Rabu kemarin.

Kepala Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Bintuni, Benyamin Pesurnay, ST, MM, mengatakan perbaikan ini masih sebatas penggusuran dan pengerasan.

“Untuk pengaspalan belum dilakukan, kemungkinan baru dianggarkan 2020 nanti,” ujar Benyamin, Sabtu (22/6/2019).

Menurutnya, dalam perbaikan jalan ini kendaraan masih bisa lewat, namun diberlakukan sistem buka tutup jalan.

“Pagi jam 8 sampai jam 4 sore kita tutup. Jam 4 sore sampai jam 6 sore kita buka. Setelah itu ditutup untuk lanjut kerja. Kemudian pagi jam 6 sampai jam 8 pagi kita buka dan selanjutnya kita tutup lagi,” terang Benyamin.

Menurutnya, sistem buka tutup harus diberlakukan demi kepentingan umum, apalagi kondisi jalan sangat berlumpur, terutama di area Gunung Pasir dan Kolam Bebek.

Benyamin menambahkan, alat berat yang disiapkan dilokasi, yakni 5 eksavator, 1 doser, 1 gleder dan 2 pemadat. Khusus untuk titik terberat di Gunung Pasir, akan difokuskan 3 alat berat, yakni 2 eksavator dan satu doser.

“Kami berharap pengguna jalan dapat bersabar, dan sejak Kamis, panjang jalan yang ditutup sudah berkurang hingga 1.5 Km,” tukas Benyamin.

“Pekerjaan jalan ini dikerjakan oleh PT Job Mulia Bersama. Dan alat yang dipakai sebagiannya disewa,” tandas Benyamin.(red)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta