12 C
Munich
Kamis, Mei 23, 2024

Aloysius Minta Semua Pihak Tahan Diri Tunggu Putusan MK

Must read

MANOKWAR, JAGATPAPUA.com – Tokoh Pemuda Wamena, Papua, Aloysius Siep meminta semua pihak harus bisa menahan diri, sambil menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK), terkait gugatan hasil Pemilu Presiden 2019.

“Sekarang kita serahkan kepada Mahkamah, dan kita menyiapkan diri semuanya untuk bisa menerima putusan Mahkamah tersebut,” ungkapnya.

“Semua pihak harus bisa mempercayakan kepada Mahkamah Konstitusi, sebab Mahkamah akan memutuskan yang seadil-adilnya, tanpa dapat diintervensi oleh pihak mana pun,” ucapnya.

Selain itu, kata dia aksi saling dukung bagi kedua paslon itu tak terhindarkan, dan sering dukung mendukung disajikan lewat media sosial (medsos).

Menurut Aloysius, berita hoax dan provokatif yang sering mendiskreditkan MK, TNI dan Polri, KPU dan Bawaslu, terus dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Berita Hoax ini membuat suasana semakin memanas dan cenderung mendelegitimasi MK, aparat keamanan, KPU dan Bawaslu. Adanya isu ini hendaknya masyarakat dapat memilah, serta tidak asal share atau membagikan berita yang belum tentu kebenarannya,” tukasnya.

Sebagai seorang pemuda yang peduli akan demokrasi, ia mengajak masyarakat Papua Barat, untuk tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan Undang-undang (UU).

“Saya harap masyarakat dapat berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban dan jangan terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” tukasnya.(**/rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta